Melahirkan Tokek, Ibu di Kupang Disorot Dunia


Beberapa waktu yang lalu, Indonesia dihebohkan dengan munculnya berita ada seorang ibu melahirkan tokek di Kupang. Ibu yang melahirkan tokek tersebut sebelumnya diketahui berinisial N, dan kini nama lengkap ibu itu telah diketahui, yaitu Debi Nubatois. Sebagaimana diketahui, Debi melahirkan tokek tersebut pada tanggal 30 Mei kemarin di rumahnya karena tidak sempat dibawa ke puskesmas.

Berita tersebut ternyata menarik perhatian dunia, karena masuk ke dalam situs berita terkenal di Inggris, yaitu Huffington Post. Dilansir dari Rocketnews, Senin (16/6/2014), yang dimuat dalam situs Huffington Post, Kepala Dinas Kesehatan Kupang dr. Messe Ataupa mengatakan ada yang tidak beres dengan peristiwa itu.

“Pada dasarnya, ada sesuatu yang tidak beres di sini. Melahirkan tokek sangat tidak mungkin dalam ilmu pengetahuan,” tuturnya. “Bisa jadi lahirnya tokek dari rahim wanita itu adalah hoax (kabar bohong), karena melahirkan bayi yang beda spesies tidak pernah ada di dalam ilmu pengetahuan,” lanjutnya. Mereka pun menyebut hal ini sebagai sebuah kehamilan yang tidak nyata, yaitu kondisi di mana perempuan percaya bahwa mereka hamil dan bahkan menunjukkan tanda-tanda kehamilan, termasuk perut yang buncit, padahal tidak ada janin di dalamnya. Mungkin hal inilah yang juga terjadi pada Debi.

Karena kabar dari Debi yang melahirkan seekor tokek ini sudah menyebar luas, maka keluarga Debi kemudian dituduh berhubungan dengan sihir. Hal itu diperkuat dengan tokek tersebut terlihat diskralkan setelah kelahirannya dalam sebuah berita yang pernah disiarkan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Kabar seorang wanita yang melahirkan hewan seperti Debi bukanlah berita baru. Sebelumnya, ada juga wanita asal Ghana yang melahirkan seekor tokek layaknya Debi. Bahkan ada juga wanita asal Nigeria yang melahirkan seorang anak setengah manusia setengah domba. Mengenai benar atau tidaknya kabar kelahiran hewan dari manusia ini, hingga kini masih belum bisa dipastikan dan pada akhirnya hanya akan dianggap berita bohong. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak