Inilah Boneka Manekin yang Tinggal di Rumah New York


Pernahkan Anda melihat atau mengkoleksi bonake Manekin? Boneka Manekin merupakan boneka manusia seluruh tubuh atau setengah badan yang dipakai sebagai model untuk memperagakan busana di toko.

Umumnya, Manekin kerap dipamerkan di etalase toko atau butik. Bonake ini sering disebut boneka etalase. Asal usul kata maneken adalah mannekijn dari bahasa Belanda Pertengahan yang artinya orang kecil atau boneka kecil.

Boneka Manekin biasanya dibuat dari plastik, kayu, atau kaca serat. Bagian-bagian manekin seperti kepala, lengan, tangan, dan kaki dapat dibongkar pasang. Bahkan, kepala manekin juga sering dipakaikan wig.

Sebelumnya, sebuah desa di Jepang bernama Nagoro mengungkapkan bahwa desanya telah di huni oleh boneka Manekin. Ternyata, hal yang sama terjadi di New York.

Pasalnya, rumah di New York di huni oleh boneka-boneka ini. Dikutip dari Odditycentral, Senin (16/6/2014), rumah milik John Lawson yang berada di dekat stasiun New Hamburg, New York ini mempunyai beberapa manekin wanita lengkap dengan baju rapih selayaknya manusia.

Bahkan, setiap harinya posisi dan banyaknya jumlah manekin tersebut terus bertambah. Entah apa yang terjadi di dalam rumah John, hingga saat ini belum ada yang mengetahui.

Terkait hal ini, banyak orang berpendapat bahwa kejadian tersebut ada hubungannya dengan sejarah dari rumah itu sendiri. Menurut cerita warga sekitar, pada tahun 1871 sebuah kecelakaan kereta besar terjadi hanya 200 kaki dari bangunan tersebut.

Kabarnya manekin ini pun sering terlihat menunjukkan tangannya ke arah tempat kejadian tersebut. Selain itu, warga setempat juga kerap melihat cahaya menyala dari arah dapur rumah John saat malam.

Berbagai macam benda aneh terlihat dipegang oleh manekin-manekin tersebut seperti buku, gelas dan lainnya. Anehnya, setiap hujan turun, manekin-manekin tersebut justru terlihat hilang dari tempat mereka berada yaitu hilang dari teras rumah John. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak