Inilah Es Krim Rasa Telur Buaya, Mau Coba?


Jika pada umumnya, es krim bercita rasa coklat, vanilla, strawberry, atau susu, maka es krim yang satu ini memiliki rasa yang tergolong unik. Tak tanggung-tanggung, sebuah restoran unik di Kota Davoa, Filipina, menyajikan es krim rasa buaya. Meski terdengar cukup aneh, namun Anda tak perlu khawatir.

Pasalnya, es krim ini bukan dibuat dengan daging buaya, melainkan dengan telur buaya. Pemilik restoran bernama Sweet Spot yakni Dino dan Bianca Ramos mengatakan, mereka menerima kiriman telur buaya yang tidak dapat menetas dari paman Dino sebagai pemilik Taman Buaya Davao.

Lantaran tidak tahu harus berbuat apa dengan telur-telur itu, Dino pun mencoba sebuah ide baru dengan membuat es krim dari telur buaya. Siapa sangka, ternyata es krim berkonsep unik ini menjadi sangat fenomenal dan dicari-cari oleh konsumen

“Tentu saja itu adalah es krim biasa yang tidak berasa daging buaya. Ini hanya telur yang kita gunakan bisa membuat es krim yang lezat. Tidak diduga, rasanya justru sangat enak. Rasanya lebih nikmat dibandingkan menggunakan telur ayam,” kata Dino, seperti dikutip dailymail, Selasa (17/6/2014).

Lebih lanjut Dino menuturkan, karena buaya adalah hewan yang terancam punah, maka ia hanya mendapatkan telur yang tidak akan menetas atau jika terdapat kelebihan telur. “Karena buaya adalah spesies yang terancam punah, kita hanya mendapatkan telur yang tidak menetas atau surplus,” paparnya.

Menurut Dino, telur buaya memiliki 80% kuning telur lebih banyak dari telur ayam. Selain itu, telur buaya selama ini diyakini lebih bergizi dari telur ayam, sehingga menjadi pilihan untuk bahan membuat es krim yang lebih menyehatkan bagi para penikmatnya.

Es krim rasa telur buaya dijual dengan harga 70 peso atau sekitar Rp 19.000. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak