Depresi, Pria Ini Ubah Lahan jadi Kebun Patung Kepala


Di kawasan Sciacca, Italia terdapat sebuah objek wisata unik bernama Castello Incantato. Adapun nama bangunan itu berasal dari bahasa Italia yang berarti ‘kastil yang mempesona’.

Sesungguhnya, Castello Incantato dahulu adalah sepetak tanah yang dipenuhi pahatan kepala dalam berbagai ukuran. Sejumlah kepala yang terbuat dari batu itu dipahat oleh seorang pria bernama Filippo Bentivegna, seperti dilansir Merdeka, Jumat (20/6/2014).

Sejarah Castello Incantato dimulai saat Bentivegna bermigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1913 untuk mengadu nasib. Kala itu, ia tinggal di AS selama 6 tahun.

Suatu hari, Bentivegna terlibat dalam sebah perkelahian dan mendapatkan pukulan berat di bagian kepala. Akibat peristiwa itu ia mengalami gegar otak parah yang mengakibatkan kerusakan permanen pada salah satu bagian otaknya.

Lantaran kondisinya tidak bisa untuk bekerja, Bentivegna dipulangkan ke Italia. Saat itu ia dipenjarakan karena dianggap mangkir dari wajib militer untuk ikut bergabung dalam pasukan Italia di Perang Dunia.

Selang beberapa tahun, ia pun dibebaskan karena alasan gangguan mental dan mendapat sejumlah ganti rugi dari pemerintah. Bentivegna menggunakan uang ganti rugi itu membeli sepetak tanah di kaki Gunung Cronio.

Cronio memutuskan untuk menyalurkan depresi akibat gangguan mental yang ia derita dengan memahat setiap batu yang ada di tanah miliknya menjadi kepala manusia. Ia menggunakan pisau ukitr biasa untuk membuat pahatan dari batu-batu utuh tersebut. Ketika semua batu di tanahnya sudah habis, ia beralih membuat pahatan kepala di tebing-tebing di sekitarnya.

Para warga sekitar menjuluki Bentivegna pria gila yang eksentrik. Meski begitu, para pengunjung ternyata sangat suka atas hasil karya Bentivegna. Bahkan, para pengunjung ada yang membeli beberapa buah koleksinya.

Namun, Bentivegna menolak untuk menjual satu pun dari karyanya. Ketika Bentivegna meninggal, sebagian dari patung kepala buatannya kemudian dipindahkan ke museum. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak