Tiap Jumat, Restoran Ini Tawarkan Menu Camilan Tradisional


Ada hal menarik yang terlihat dari restoran bernama Mezzanine Restaurant, Atria Residence. Pasalnya, setiap Jumat pagi, restoran ini menawarkan menu-menu tradisional Indonesia yang sudah sulit ditemui.

Pria bernama Gatot Susanto, selaku Executive Chef Atria Residence adalah orang yang membuat ide kreatif tersebut. “Bisa lihat sendiri, mulai dari camilan hingga makanan berat khas Indonesia bisa ditemui di sini. Untuk minggu ini bahkan kami sengaja menyediakan menu camilan yang sudah susah ada di pasaran,” ujar Gatoto, seperti dilansir Kompas, Jumat (20/6/2014)

Beberapa camilan pun masih terasa familiar, seperti colenak, semar mendem dan mata roda. Tetapi tidak dengan dua menu lainnya. â??Ada ‘granat muncrat’, ‘mondo royal’ dan juga ‘singkong si engkong’,â? lanjutnya.

Granat Muncrat adalah camilan berbentuk bulat dan tempelan wijen. Camilan ini dibuat dengan bahan dasar singkong dan adonannya diisi dengan gula merah. â??Ada sensasi saat menikmatinya, sekali gigit akan ada yang muncrat di dalam mulut ha-ha,â? tandas Gatot.

Sedangkan, mondo royal adalah tape yang dibalut dengan tepung dan digoreng. â??Ini campuran singkong dengan gula aren, harus gula aren. Rasanya manis sekali,â? tutur Gatot.

Gatot mengatakan, restorannya juga menghadirkan nasi goreng, mi goreng, lontong sayur, nasi kuning, nasi liwet, gado-gado dan masih banyak lagi. Beberapa menu tradisional ini disediakan dengan konsep open kitchen.

â??Biar pengunjung bisa lihat cara mengolah dan memasaknya, ada standar yang kami pakai, lihat yang memasak harus pakai masker. Jadi tamu tahu memasaknya bersih,â? tukas Gatot.

Untuk tamu asing yang enggan mencoba camilan tradisional Indonesia, Gatot pun menyediakan hidangan corner yang diisi dengan roti. â??Tapi tentu saja, saya biasanya menawarkan mereka, banyak dari mereka yang ternyata juga suka,â? tutup Gatot. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak