Ki Joko Bodo Ingin Jadi Ustad?


Setelah dikabarkan bertobat dari paranormal, Ki Joko Bodo mengaku ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Bahkan, ia rela menghibahkan tempat praktik paranormalnya untuk dijadikan tempat ibadah. Kini, muncul kabar kalau dirinya sudah tidak ingin menjadi seorang paranormal dan ingin menjadi ustad.

Mendengar kabar tersebut, Ki Joko Bodo yang bernama asli Agus Yulianto itu membantah kalau dirinya ingin menjadi ustad. Menurutnya, meski kini ia sudah berubah, tapi ia hanya ingin fokus dalam menjalankan perintah agama. “Nggak lah. Aku lebih fokus ke keluarga, lebih untuk menjalankan perintah agama. Aku nggak mau jadi ustaz. Masih banyak belajar untuk jadi lebih baik,” ujarnya seperti dilansir dari Kapanlagi, Jumat (20/6/2014).

Selain itu, dirinya juga membantah kalau dirinya melakukan perubahan hanya karena untuk menyambut momen Ramadan. Menurutnya, percuma berubah kalau hanya terjadi di bulan puasa. “Bukan karena Ramadan. Tapi, ketakwaan ku pada Tuhan. Percuma juga kalau hanya untuk Ramadan,” akunya.

Meski sudah berubah dari segi penampilan, dirinya mengaku akan tetap menggunakan nama Ki Joko Bodo, karena nama itu sudah dikenal oleh masyarakat luas. “Ngapain diubah. Apa arti sebuah nama. Kita tetap berkebudayaan. Kita bukan berkebudayaan Arab. Nama aku tetap,” pungkasnya.

Beberapa hal yang telah Ki Joko Bodo lakukan sebagai bukti tobatnya adalah membuang benda mistik seperti keris ke laut, dan juga membakar koleksi berupa lukisan-lukisannya yang sarat mistis. “Aku bakar-bakarin yang melukiskan makhluk hidup, nggak boleh kan itu,” katanya.

Ki Joko Bodo juga mengaku tak merasa sayang dengan koleksi yang sudah diperolehnya itu. “Kalau langka buat nentang Tuhan ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan aku hindari. Aku mau mendekatkan diri pada Allah,” tekannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak