Keren! Bocah Ini Berhasil Ciptakan Mesin Cuci Unik


Selama ini yang kita ketahui mmesin cuci pastilah menggunakan energi listrik untuk bisa beroperasi dengan lancar. Namun lain halnya dengan mesin cuci unik yang satu ini. Untuk bisa menggunakannya diperlukan tenaga manusia. Wow!

Pencipta mesin cuci tenaga manusia ini adalah seorang gadis belia berusia 14 tahun. Gadis super pintar ini berhasil menemukan alat yang belum pernah terpikirkan oleh siapapun sebelumnya dan sepertinya akan menjadi mesin cuci masa depan.

Dikutip dari vemale.com (Sabtu, 21/6/2014), gadis tersebut bernama Remya terkenal sebagai gadis yang pintar, Ia selalu memiliki nilai-nilai tinggi dalam setiap ujian sekolahnya. Selain itu, Remya pun telah mendapatkan banyak penghargaan dalam bidang sains berkat temuannya yang luar biasa.

Remya termasuk anak mandiri, dibantu oleh saudara kembarnya, mereka melakukan kegiatan rumah sendiri seperti mencuci baju, mencuci piring, dan lain-lain. Hal tersebut dilakukannya karena ibunya jatuh sakit dan ayahnya harus melakukan perawatan untuk menyembuhkan kanker yang dideritanya.

Namun, karena keluarga Remya tidak punya mesin cuci dan Remya tidak memiliki banyak waktu di rumah karena harus berangkat sekolah maka Ia memutuskan untuk menciptakan mesin cucinya sendiri.

Remya mempelajari cara kerja mesin cuci konvensional, kemudian Ia membuat sendiri mesin cuci uniknya tersebut. Lalu apa yang membuatnya menjadi unik?

Jawabannya adalah mesin cuci ini tidak menggunakan listrik dan hanya menggunakan tenaga manusia. Caranya, kita hanya perlu memasukan baju ke dalam silinder mesin. masukan air dan detergen, dan rendam baju selama 10 menit. Kemudian kayuh pedalnya selama 3-4 menit. Mudah bukan? Hebatnya lagi, mesin cuci ini bisa digunakan sebagai pengering pakaian dan mudah dibawa kemana-mana.

Meski banyak yang berpendangan negatif dan mencibirnya, Remya tetap berusaha membuat temuannya itu menjadi lebih baik. (dea)

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak