VIDEO: Keluarga di Meksiko Tinggal di Bawah Batu


Jika di Indonesia ada beberapa orang tidak mampu yang tinggal di bawah kolong jembatan, maka di Meksiko ada juga orang yang memiliki tempat tinggal tak biasa, yaitu di bawah batu.

Bagi Benito Hernandez, rumah yang ideal itu bukanlah sebuah rumah mewah atau kondominium bertingkat tinggi, tetapi sesuatu yang sama sekali berbeda. Sejak usianya 8 tahun dan berprofesi sebagai petani, dirinya sudah tinggal di bawah batu di daerah Coahuila, Meksiko.

Meskipun dirinya telah memiliki tanah secara legal selama 20 tahun, Hernandez dan istrinya tetap menginginkan sebuah rumah batu, menyusun dinding dari semen dan bata di bawah batu besar di padang yang panas akan terik matahari.

“Aku mulai datang ke sini sejak berusia 8 tahun untuk mengunjungi hamparan tanaman Candelilla dan saya suka ada di sini,” kata Hernandez seperti dilansir dari BBC, Senin (23/6/2014). “Ketika saya belum menikah dan saya tidak punya keluarga lagi. Aku menyukai tempat ini dan merasa harus terus kembali ke tempat ini, karena untuk tinggal disini dapat anda dapatkan dengan mudah.”

Ruangan rumah yang berada di bawah batu ini mungkin sangat kecil, tapi menurut Hernandez dan istrinya, rumah itu sudah cukup luas untuk membesarkan ketujuh anaknya. Meski Hernandez telah memasang tungku kayu bakar untuk kompor, namun penerangan listrik sangat minim dan tempat tinggal juga tidak memiliki sistem pembuangan limbah (MCK) yang baik. Untungnya, bangunan rumah dibawah batu itu dekat dengan mata air pegunungan, yang memasok air bersih untuk minum keluarga.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat bagaimana wujud dari tempat tinggal Hernandez dan istrinya itu, Anda bisa melihat video yang ada di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak