Pakai Cat Rambut untuk Alis Ternyata Bahaya Lho!


Kini tren rambut berwarna sudah menjadi bagian dari gaya hidup wanita modern. Warna rambut cokelat muda, merah, burgandy, ungu, hijau, dan warna lainnya, digunakan untuk mengubah penampilan menjadi lebih menarik dan beda. Tak hanya selebritis, semua orang kini bisa mengubah warna rambutnya karena kini banyak salon yang menawarkan jasa warna rambut dengan harga murah.

Namun terkadang banyak wanita yang warna alisnya ingin sama dengan warna rambutnya. Hal ini dinilai akan memperindah penampilan dan menarik perhatian jika warna keduanya matching. Namun hati-hati, jangan mewarnai alis dengan cat rambut karena bisa berbahaya bagi kesehatan. Lho kok bisa?

Dikutip dari vemale.com (Selasa, 24/6/2014), cat rambut mengandung hydrogen peroxide, yakni semacam zat kimia yang dapat memberi perubahan warna pada molekul rambut, zat tersebut memang bisa digunakan untuk rambut namun tidak untuk alis Anda. Kenapa? Karena jika kulit yang sensitif di sekitar alis terkena terpaan bahan kimia cat rambut maka akan menyebabkan kulit tersebut mengalami iritasi parah yang sulit untuk disembuhkan.

Resiko lainnya jika menggunakan cat rambut pada alis adalah, jika masuk ke dalam mata akan menyebabkan kebutaan pada mata. Maka jangan sekali-kali berani untuk mencoba hal ini. Pada box cat rambut biasanya sudah tertera peringatan untuk tidak menggunakannya di bagian selain rambut. Karena cat rambut memang sudah semestinya digunakan pada rambut bukan untuk alis.

Bijaklah dalam menggunakan sesuatu agar tidak membahayakan hidup Anda. Salah tindakan akan berakibat fatal. Biarkanlah alis Anda tetap pada warna aslinya dan menunjukan kecantikan alami yang Anda miliki. Bahan kimia hanya akan membuat tubuh Anda cantik sementara. Jangan terlena dengan kecantikan sesaat yang akan Anda sesali nantinya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak