Eric Clapton akan Pensiun Bermusik


Sang gitaris sekaligus penyanyi legendaris Eric Clapton kini tak lagi muda seiring dengan bertambahnya usia. Menyadari keterbatasannya karena bertambahnya usia, dirinya berencana akan membatalkan semua rangkaian turnya. Padahal rangkaian turnya itu sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

Dilansir dari NME, Minggu (29/6/2014), Eric mengaku berniat untuk membatalkan tur oleh karena dirinya merasa agendanya itu menjadi sesuatu yang ‘tak tertahankan’ dan ‘tak terhampiri’. Bulan Maret 2015 mendatang, umur Eric akan bertambah menjadi 70 tahun, dan ia baru mengaku sedang mengidap penyakit ringan aneh yang berpotensi membuatnya berhenti bermain gitar secara permanen.

Tak hanya itu saja, Eric juga beralasan ingin berkonsentrasi dalam membuat karya-karya baru di dalam studio. Sehingga, ia merasa sedikit terpaksa saat harus meninggalkan berbagai konser yang ditawarkan. “Ada banyak hal yang ingin saya lakukan, tapi saya berniat pensiun juga. Apa yang ingin saya lakukan, dengan alasan, adalah melakukan rekaman di studio. Saya tak ingin jatuh ke titik di mana saya mempermalukan diri sendiri,” jelasnya.

Eric juga mengeluhkan kesamaan situasi di hampir seluruh negara. “Jalanan telah menjadi tak tertahankan. Menjadi tak dapat didekati, karena butuh waktu lama untuk tiba di mana saja. Ini tidak bersahabat, di mana-mana… Keluar masuk bandara serta bepergian dengan pesawat dan mobil.”

Pengakuan Eric terkait penyakit aneh yang dideritanya baru terucap setelah ditanya mengenai kabar yang menyebutkan niatnya untuk berhenti memainkan instrumen gitar.

Jika benar Eric akan pensiun sebagai musisi, maka bisa jadi dunia musik internasional akan kehilangan satu lagi musisi legendaris handal, yang telah menelurkan banyak karya musiknya. Eric Clapton sendiri sebelumnya adalah salah satu personel band Cream, yang telah bersolo karier, dan merupakan musisi beraliran rock, blues serta psychedelic. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga akan merasa kehilangan? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak