Pejabat Dipecat Karena Digendong Bawahan Saat Tinjau Banjir


Wang Junhua seorang Wakil Direktur kantor pemerintah kota Guixi, Jiangxi, China, dinilai melakukan tindakan yang kurang pantas saat dirinya sedang meninjau lokasi banjir yang terjadi di daerah tersebut. Junhua meminta pegawainya yang merupakan bawahannya untuk menggendong dirinya lantaran tak ingin sepatunya basah.

Dikutip dari liputan6.com (Minggu, 29/6/2014), Ding Xianbao adalah nama dari bawahan yang diminta untuk menggendong Junhua. Junhua dan bawahannya mengunjungi lokasi banjir dimana terdapat dua siswa yang tewas tenggelam.

Melihat aksi yang dialukan pemimpin daerahnya, Hu Peng, seorang warga mengaku kecewa atas tindakan tidak tulus yang diperlihatkan Junhua saat mengunjungi warga korban banjir. “Dia tampak arogan dan tidak tulus. Aku kasihan sama pegawai yang ia suruh. Seperti dipermalukan,” ujar Hu Peng.

Kantor pemerintah telah memecat Wang Junhuaterkait tindakan yang dilakukan salah satu pejabatnya tersebut. Namun mereka membantah bahwa Wang Junhua yang meminta bawahannya untuk menggendongnya, melainkan bawahan itulah yang menawarkan dirinya untuk menggendong.

“Tapi biar bagaimanapun hal itu tidak dibenarkan. Seharusnya jika memang tidak ingin basah-basahan, ia musti bawa perahu karet,” ujar kantor pemerintah kota Gaixi, China.

China memang tengah dialnda musibah banjir besar yang terjadi di pertengahan Juni ini. Musibah badai dan banjir menghampiri kawasan China bagian timur dan selatan. Jumlah korban yang diketahui yakni 14 orang meninggal dunia dan sebanyak 3 juta jiwa harus mengungsi.

Banjir terparah melanda hingga ke Provinsi Hunan yang menyebabkan tujuh orang tewas, serta Provinsi Jiangxi yang menimbulkan lima orang meninggal. Selain korban tersebut, ada dua orang meregang nyawa di wilayah bagian selatan China.

Seorang pejabat harusnya bisa menjadi teladan yang baik untuk warganya agar perilakuknya tersebut bisa di contoh oleh semua kalangan masyarakat. Jangan memperlihatkan aksi yang tidak pantas dilihat.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak