Elvy Sukaesih Rilis Album Religi Pertamanya


Penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, yang dikenal sebagai Ratu Dangdut, akhirnya merilis mini album religi pertamanya setelah 50 tahun berkarya di dunia musik dangdut. Judul dari mini album milik Elvy Sukaesih itu adalah “Umi Bersalawat”, dan berisikan 5 lagu, yaitu “Sholawat Nabi”, “Manasik Haji”, “Suara Duafa”, dan “Dzikir”.

“Ini mendadak. Lama gak rekaman. Saya ingin selalu bersalawat untuk Rasulullah SAW. Pengen nyanyi tentang shalawat. Akhirnya dengan ijin Allah, jadilah lagu-lagu religi di album ini,” kata Elvi di kediamannya, Jl. Usaha, Cawang, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Kapanlagi, Senin (30/6/2014).

Penyanyi wanita berusia 63 tahun ini menganggap bahwa karya mini albumnya tersebut adalah sebuah anugerah yang tidak terkira. Pasalnya, selain bertepatan dengan 50 tahun karirnya di industri musik, perilisan mini album tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya, yaitu pada tanggal 25 Juni lalu. “Juga karena bertepatan pengerjaannya untuk menyambut Ramadan. Jadi pas ulang tahun, Ramadan, bergerak begitu saja,” tuturnya.

Ratu Dangdut yang pernah mengeluarkan album duet bersama sang Raja Dangdut, Rhoma Irama yang berjudul “Raja dan Ratu” pada tahun 1975 ini berharap bisa menyebarkan virus cinta Rasul sekaligus untuk mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa, tak hanya selama Ramadan.

“Aku sendiri untuk bersalawat nggak pernah bosen. Semoga bisa dinikmati terus dan menjadi lagu wajib di waktu puasa Ramadan, Idul Adha atau juga di kesempatan lain,” tukasnya.

Sementara itu, terkait penjualan fisik mini albumnya yang terus berbenturan dengan aksi pembajakan, wanita yang akrab disapa Umi ini mengaku tidak takut. Pasalnya, dia memiliki tips tersendiri untuk menjual albumnya.

“Memang, pembajakan masih sangat banyak. Banyak maling yang teriak maling. Produser malas untuk bikin album, pencipta juga malas. Kita baru rekaman, udah ada di gelaran. Aparat juga susah diandalkan. Akhirnya banyak artis yang rekaman dengan duit sendiri,” imbuhnya.

“Bisa jualan di travel haji atau lainnya. Kalau show, masyarakat penonton antusias banget kalau saya bawa bentuk fisik. Pernah saya bawa dan ramai. Mungkin direct selling seperti itu bakal menjadi cara yang ditempuh,” tukasnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak