Tips Jitu Hilangkan Kantuk Saat Puasa


Rasa ngantuk sering menyerang di siang hari, hal ini sering dialami oleh orang yang berpuasa. Rasa kantuk bisa disebabkan oleh berbagai faktor antara lain, kurang tidur atau tidak lancarnya aliran darah ke wilayah otak.

Namun jangan khawatir lagi, dilansir dari merdeka.com (Selasa, 1/7/2014) ada beberapa tips jitu untuk hilangkan rasa kantuk yang mengganggu saat siang hari. Apa saja tipsnya? Mari simak artikel yang satu ini.

1. Jalan-jalan

Jalan-jalan sedikit di rumah atau ruang kerja akan membuat tubuh Anda menjadi segar dan jauh dari rasa malas. Hirup udara segar, lihat pepohonan hijau yang menyejukan mata, sapa orang sekitar, bisa jadi kegiatan yang menyenangkan dibanding hanya tidur-tiduran di rumah atau kantor. Berjalan-jalan juga dapat meningkatkan tingkat sirkulasi darah ke otak dan membuat saluran napas jadi lebih longggar sehingga Anda bisa bernafas lebih lega.

2. Meditasi

Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari rasa kantuk adalah meditasi. Meditasi dipercaya dapat menyegarkan tubuh. Ketika Anda mulai lelah bekerja, cobalah berhenti sejenak dan lakukan meditasi. Jangan dengan menutup mata karena akan membuat Anda semakin mengantuk, tetapi bisa dengan membuat tubuh Anda menjadi rileks dan lakukan beberapa latihan pernapasan.

3. Cuci Muka

Ketika Anda merasa kantuk mulai menyerang, segeralah membasuh muka untuk membuat diri Anda kembali segar. Mencuci muka membuat Anda lebih segar, sambil mencuci muka Anda bisa memijat-mijat wajah Anda untuk merilekskan wajah agar tidak kaku.

4. Melihat Hal Lucu

Jika Anda bekerja menggunakan komputer atau sedang menggenggam smartphone Anda tak ada salahnya melihat atau mencari hal-hal lucu yang bisa membuat Anda tertawa sejenak. Bisa juga dengan bercakap-cakap dengan teman sambil membicarakan hal-hal lucu, tapi ingat ya jangan sampai membicarakan orang lain:D(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak