Wah, Wanita Ini Punya Suara Mirip Pria Lho!


Percaya atau tidak, seorang wanita bernama Norma Clarke mempunyai suara layaknya seorang pria. Suara wanita asal Manchester ini pun tergolong maskulin, berat, dan dalam.

Ternyata, Clarke memang memiliki pita suara tebal sejak ia kecil. Hal itu sontak membawa masalah besar dalam hidupnya. Pasalnya, Clarke sering tak dipercaya orang karena suaranya.

“Setiap ada yang ingin bicara dengan Nyonya Clarke, mereka tak percaya ini benar-benar aku,â? ujar Clarke, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (2/7/2014).

Selama ini, Clarke sudah mencoba menyembunyikan atau mengubah suaranya. Namun, tetap saja suaranya itu terdengar seperti suara kaum pria. Bahkan, Clarke pernah mencoba memperbaiki pita suara saat kecil. Sayangnya, dokter mengatakan tidak ada obat untuk mengubah suara Clarke.

“Terakhir aku diperiksa, 10 tahun lalu. Dokter meletakkan kamera ke tenggorokanku dan menemukan pita suaraku lebih tebal dari yang pernah mereka lihat, baik pada pria maupun wanita,â? papar Clarke.

Selama hidupnya, wanita berusia 36 tahun itu terus menanggung malu lantaran suara khas prianya. Setiap ia membuka suara, orang-orang langsung menoleh padanya, bahkan tak sedikit orang ada yang mencemooh Clarke.

â??Anak-anak datang ke toko hanya untuk mendengar aku bicara. Mereka memanggilku â??wanita dengan suara ituâ??,â? ungkap Clarke.

Terkait masalah ini, Clarke hanya menjadikan kelainan suaranya sebagai lelucon semata. Clarke pun sering menertawakan dirinya sendiri. Terkadang, ia pun mengerjai orang-orang dengan berpura jadi kekasih pria mereka.

Beruntung, suara maskulin Clarke tak menghalanginya mendapatkan cinta. Clarke pun bisa menikah dengan seorang kurir obat bernama John. Kini, pernikahan Clarke dan John telah dikarunia  empat anak dan telah memiliki enam cucu.

â??Pria tidak masalah dengan suaraku. Aku bahkan pernah dua kali menikah. Menurut mereka, suaraku berbeda. Itu unik,â? tutup Clarke.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak