VIDEO: Jepang Punya Olahraga Lempar Laptop


Di zaman seperti sekarang ini, dimana banyak orang membutuhkan gadget yang mudah dibawa kemana-mana, tak heran sudah banyak orang yang memiliki laptop. Meski demikian, laptop masih merupakan barang dengan harga yang tidak murah, dan Anda pun pasti akan berhati-hati menggunakannya agar tidak rusak, sehingga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Namun di Jepang, yang terjadi justru sebaliknya. Orang-orang yang memiliki laptop malah dengan sengaja merusak laptopnya, dan kegiatan pengrusakan laptop itu ternyata bukan hanya dilakukan demi hobi dan kesenangan atau orang tersebut sedang stres. Dilansir dari Kotaku, Kamis (3/7/2014), kegiatan melempar laptop tersebut bahkan dijadikan sebuah cabang olahraga di Jepang.

Jepang memang terkenal memiliki ragam kegiatan serta budaya yang cukup unik selain teknologinya yang maju. Salah satu yang unik adalah melempar laptop ini, dimana negara lain tidak ada yang kepikiran untuk membuat kegiatan ini menjadi sebuah cabang olahraga. Sesuai namanya, benda yang dilempar dalam olahraga ini adalah laptop, bukan frisbee atau lembing seperti olahraga biasanya.

Jika Anda pikir laptop yang digunakan dalam olahraga ini adalah laptop murahan sehingga peserta olahraga ini tanpa ragu melemparnya, Anda salah. Laptop yang digunakan dalam olahraga ini tergolong mahal, bahkan ada yang laptopnya mencapai harga USD 5 ribu atau sekitar Rp 50 juta. Bayangkan jika Anda memiliki laptop semahal itu, namun laptop itu hanya akan menjadi laptop rusak pada akhirnya.

Berita baiknya, laptop yang digunakan dalam olahraga itu adalah laptop yang sudah bisa digunakan lagi dan tadinya digunakan sebagai server. Karena tidak terpakai lagi, maka muncul ide untuk membuat satu olah raga unik yaitu melempar komputer sejauh mungkin. Meski terlihat mudah, ternyata tidak mudah untuk bisa melempar laptop dengan berat sekitar 20 sampai 30 kg.

Seperti apa olahraga melempar laptop ini? Anda bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak