Penampakan Toilet Umum Paling Unik di Sydney


Kehadiran sebuah kotak besi warna hitam di kota Sydney, Australia sontak membuat publik tercengang sekaligus penasaran. Pasalnya, kotak hitam besar itu diklaim sebagai toilet umum. Bahkan, benda ini disebut sebagai toilet paling unik di negara tersebut.

Dikatakan unik karena bentuknya sama sekali tak menyerupai toilet pada umumnya, melainkan lebih mirip barang antik. Terlebih lagi, tidak ada penanda bahwa besi kotak ini merupakan toilet.

Toilet paling unik ini berlokasi di kawasan The Rocks, persisnya di bawah Sydney Harbour Bridge. Di kawasan itu, terdapat tenda-tenda PKL penjual suvenir dan makanan. Ketika weekend tiba, kawasan itu pun berubah menjadi pasar kaget.

Toilet ini memiliki tinggi 2 meter. Sedangkan, ukurannya tak lebih dari 2 x 1 meter. Bagian luar toilet diukir seperti mahkota. Sedangkan bagian paling atas dibentuk sedikit runcing seperti pagar. Sementara, bagian dalam toilet tidak berukir alias polos.

Pada toilet ini, berisi 2 tempat buang air kecil yang dipisahkan dengan lempengan besi selebar setengah meter. Melihat desainnya, jelas toilet diperuntukkan bagi kaum pria.

Selain itu, di kawasan berbeda, dekat Pelabuhan Sydney atau sekitar 3-4 km dari the Rocks, juga pula toilet besi. Toilet besi itu dipajang di pinggir jalan utama. Ukurannya nyaris sama. Hanya desain dan bentuknya yang berbeda. Tidak berukir dan ada tulisan toilet.

Bagian bawah kedua toilet itu dibenamkan di beton. Adapun tujuan dibenamkan beton untuk efisiensi. Meski terbilang aneh, tetap saja toilet ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, baik hanya melihat penampakan toiletnya saja maupun menumbang buang air kecil atau hajat. Wah, ada-ada saja ya toilet unik ini. Bagaimana? Anda mau mencoba masuk ke dalam toilet unik tersebut? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak