STORY: Gara-gara Pelajari Ilmu Hitam, Pria Ini Jadi Gila


Sungguh malang nasib yang menimpa seorang pria bernama Karsanto. Pasalnya, ia mengalami gangguan jiwa akibat ulahnya mempelajari ilmu hitam. Cerita ini bermula lantaran rasa sakit hati Karsanto kepada keluarganya.

Ketika masa sekolah, Karsanto bersama dengan ibunya datang berkunjung ke kampung keluarga di Berastagi. Mereka datang ke rumah bibi dari Karsanto.

Saat tengeh berbincang, sang bibi menjanjikan kepada Karsanto dan ibunya bahwa ia akan membantu Karsanto untuk masuk ke sekolah SMIP setelah Karsanto selesai dari pendidikannya di saat itu.

Rupanya, sang bibi melanggar janji tersebut saat Karsanto sudah taman sekolah dan hendak melanjutkan pendidikannya ke SMIP. Alhasil, ia harus menerima kekecewaan teramat dalam.

Rasa kecewa dan sakit hati inilah yang membawa Karsanto kepada dendam yang membara. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan seseorang yang mengajarkan nilai-nilai kepercayaan lain yang bisa meluluskan dendam Karsanto. Karsanto pun mengikuti orang tersebut dan mulai belajar tentang ajaran tersebut.

Sampai pada suatu titik, ilmu yang ia pelajari justru berbalik menghancurkan diirnya. Karsanto mulai kehilangan akal sehat. Tingkah laku Karsanto sudah seperti orang gila, bahkan di saat sang kakak berusaha menolongnya, ia pun hampir mencelakainya.

Tak hanya itu, perilaku Karsanto pun semakin hari semakin aneh saja. Sang kakak pun sangat khawatir atas musibah yang menimpa adiknya. Ia pun hanya bisa berdoa agar adiknya sembuh.

“Sebagai kakak saya merindukan adik saya cepat sembuh. Saya berdoa pada Tuhan, “Tuhan, aku percaya Engkau pasti sembuhkan adik saya ini. Kuasa dan mukjizat-Mu akan terjadi dalam kehidupan adik saya. Lewat iman saya, saya percaya dia pasti sembuh’,” kisah kakak Karsanto, seperti dilansir Jawaban.com, Kamis (3/7/2014)

Berharap mendapatkan kesembuhan, Karsanto akhirnya dibawa ke panti rehabilitasi. Namun hal itu malah membuatnya semakin terpuruk ke dalam kekecewaan. Sampai suatu ketika ia mendengar suatu lagu yang sangat menyentuh hatinya.

“Saya mendengar nyanyian yang berkata, “Tak terbatas kuasa-Mu Tuhan’ Saya menangis, itu membawa pertobatan saya kepada Tuhan. Saya merasa Tuhan itu hadir dalam hati saya, ada kesenangan, ada sukacita dalam hati saya,” ujarnya.

Tak lama setalah kejadian itu, Karsanto akhirnya menemukan kedamaian dalam hidupnya. “Setelah saya dipulihkan oleh Tuhan Yesus, saya pun bisa mengampuni orang yang menyakiti hati saya. Seperti Yesus sudah mengampuni saya,” kata Karsanto.

“Saya percaya kuasa Tuhan itu lebih luar biasa daripada kegelapan yang ada di dunia ini. Sehingga saya melihat bagaimana keadaan adik saya yang sudah dikuasai oleh kuasa kegelapan dan saat ini ia sudah menjadi sembuh dan sehat seperti saat sekarang ini,” lanjut kakak Karsanto

Selain┬ákesembuhan, berkat usaha dan kerja keras sang ibu, Karsanto pun akhirnya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus, bahwa anak saya sudah sembuh!” ujar ibu Karsanto. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak