Pra Rekonstruksi Pembakaran Rumah Pipik Digelar Tertutup, Kenapa?


Pasca menetapkan pria bernama Rizal Afif alias Imanuel Vincent alias IV sebagai tersangka atas pencurian dan pembakaran kediaman keluarga almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje), kini penyidik Polres Jakarta Selatan melakukan pra rekonstruksi di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Blok I, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014), siang.

Dalam pra rekonstruksi itu, hadir pula istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati, bersama pengacara Sandy Arifin. Pra rekonstruksi itu berjalan lebih kurang 15 menit dengan 9 adegan, mulai dari taman di depan rumah, pembakaran, hingga adegan pelaku melarikan diri.

Indra F Siregar selaku Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan mengatakan, pra rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi pemberkasan yang telah ada. “Untuk mengetahui perlengkapan berkas proses kejahatan pelaku diuraikan tahap-tahapnya melakukan pembakaran. Ada lebih kurang 9 adegan tadi,” kata Indra.

Dilansir Kapanlagi.com, Indra menjelaskan belum ada pengembangan baru terkait kasus ini. “Belum ada. Masih sama. Intinya tersangka pakai korek api untuk membakar, mengambil uang lalu melarikan diri,” imbuhnya.

Namun sayang, pra rekonstruksi tersebut digelar secara tertutup dari kalangan media dan masyarakat. Terkait hal ini, Sandy membeberkan alasannya. Ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memaksimalkan proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap IV. “Pra rekonstruksinya tertutup, untuk internal kepolisian saja,” ucap Sandy

Usai mengikuti gelaran tersebut, Pipik lebih memilih menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib. “Nggak gimana-gimana, gimana dong ? Yang udah-udah, ya udah. Ini semua udah urusan kepolisian, saya serahkan ke pihak yang berwajib, saya datang ingin melihat aja,” ucap Pipik.

“Kan kalian bisa lihat sendiri. Saya berbuat baik menolong, tetapi keadaan dibalas seperti ini, ya kecewa. Tetapi saya lihat ke belakang, ini sudah ada yang mengatur dan sudah diurus polisi,” tutup Pipik. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak