VIDEO: Ajaibnya Air Biru di Sungai Hinatuan, Filipina


Pernahkah Anda membayangkan jika sebuah air di sungai memiliki keajaiban? Pasti Anda tak akan percaya akan hal ini bukan. Namun, tunggu dulu. Anda akan berubah pikiran jika Anda melihat air sungai Hinatuan yang berlokasi di Filipina.

Sungai ini mempunyai panjang tak lebih dari 50 meter. Letak sungai Hinatuan berada di dekat Surigao del Sur, Pulau Mindanao, Filipina. Sungai ini disebut-sebut sebagai sungai tercantik dan terjernih di Asia.

Mengapa demikian? Pasalnya, letak sungai ini tersembunyi di tengah hutan. Menurut Amazing Places On Earth, sungai ini disebut oleh penduduk lokal dengan nama ‘The Enchanted River’ atau sungai yang mempesona karena airnya yang begitu jernih dan dalam hingga dari atas tampak biru cerah.

Oleh sebab itulah, para wisatawan gemar menyelam untuk menikmati keindahan di bawah sungai. Sungai Hinatuan juga termasuk atraksi wisata favorit para turis di Filipina. Tak ayal, para turis berbondong-bondong datang ke sini untuk berlibur maupun melihat pesonanya.

Siapa sangka? Ternyata sungai ini memiliki kondisi alam yang tergolong unik. Pasalnya, air yang berwarna biru cerah itu mengandung kadar garam yang cukup tinggi.

Bahkan, sejak lama warga setempat menganggap sungai ini ajaib. Sebab, sumber air asin jernih di sungai ini memang tak diketahui. Dengan kata lain, sungai itu seolah muncul dan mengalir begitu saja dari dalam tanah.

Menurut Atlas Obscura, teori yang dikemukakan para peneliti adalah adanya sistem gua bawah tanah yang merembes dan ‘memuntahkan’ air jernih, seperti halnya geyser. Akibat, asal-usul sungai yang belum berhasil dipecahkan hingga saat ini, beberapa warga setempat pun menganggap sungai ini sebagai sunga keramat.

Wah, kalau sudah dianggap keramat masih ada tidak ya yang datang ke sungai Hinatuan tersebut? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak