VIDEO: Diciptakan, Kaos untuk Bermain Tetris


Tahukah Anda dengan game tetris? Tetris berasal dari bahasa Rusia. Permainan ini adalah sebuah teka-teki yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov pada bulan Juni 1985. Permainan tetris menjadi terkenal setelah dirilis oleh gameboy pada tahun 1989. Setelah itu, permainan ini mulai dirilis ulang oleh berbagai perusahaan game dunia seperti nintendo, playstation, office game, dan berbagai perusahaan game lainnya.

Nama tetris sendiri berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang berarti bangun dengan empat bagian. Dalam game ini, pemain harus bisa menyusun struktur bangunan ke dalam suatu formasi bangunan lain agar bisa saling mengunci dan kemudian mendapatkan nilai untuk dapat naik ke level berikutnya.

Dalam bermain tetris, ada 7 jenis formasi balok yang ada di dalam game ini, yaitu balok I, J, L, O, S, I, dan Z. Berbicara mengenai tetris, salah satu pencinta game, bernama Marc Kerger selalu mendambakan kaosnya dapat digunakan untuk bermain Tetris.

Sontak, ia pun berpikir untuk membuat ide kreatif tersebut. Kerger terinspirasi untuk membuat game yang dapat dimainkan sendiri setelah membaca tentang proyek serupa di Instructables.

Untuk membuat tetris, Kerger mencetak layar game yang juga menunjukan level dan skor dalam sebuah kaos berwarna putih. Game ini berjalan pada empat baterai AA, dan dilengkapi dengan 128 LED dan controller Arduino Uno.

Kemudian, instruksi dapat ditemukan di bagian belakang kemeja. Untuk memindahkan atau mengubah potongan tetris, cukup tekan â??tombolâ? pada kaos. Meski permainan ini sangat mengasyikkan, disarankan agar jangan terlalu lama dalam bermain.

Psalnya, leher Anda akan merasakan sakit yang luar biasa jika bermain tetris terlalu lama. Penasaran dengan video bermain tetris pada kaos. Mari, simak video selengkapnya di atas postingan berikut. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak