Pulau Selayar, Destinasi Wisata Pulau dengan Sejuta Keindahan


Rindu dengan pantai pasir putih dan birunya lautan luas? Musim panas seperti ini memang cocok diisi dengan liburan ke pantai, karena selain Anda bisa menyejukan diri dengan berenang di laut, Anda juga bisa memanjakan diri dengan berjemur di atas pantai. Hmm liburan pasti menyenangkan.

Dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 5/7/2014), Pulau Selayar yang terletak di ujung Pulau Sulawesi bisa menjadi pilihan Anda berlibur mengisi kekosongan akhir pekan. Pulau ini memiliki panta masih sepi dan terisolasi, sehingga ketika berkunjung ini Anda serasa di pantai pribadi. Pantainya memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan laut yang sangat jernih. Anda bisa diving disini dan menyaksikan banyak terumbu karang dengan warnanya yang cantik, spons raksasa, beragam jenis ikan seperti tuna, duyung, dan pari manta. Pulau Selayar terdiri dari 21 pulau dan atol yang bertebaran dengan rapi.

Pulau ini memilki panjang 80 kilometer dan merupakan pintu gerbang ke Taman Nasional Taka Bonerate. Untuk bisa sampai ke sini, Anda bisa pergi dari Makassar menuju kota Tanjung Bira. Kemudia perjalanan dilanjutkan dengan kapal ferry sekitar dua jam menuju Selayar. Transportasi lainnya, Anda bisa menggunakan kapal kecil SMAC dari Makassar menuju langsung ke Pulau Selayar. Kapal ini biasanya terbang tiga kali seminggu.

Ketika berkunjung ke Selayar, jangan lupa menikmati kulinernya yang khas yakni nasi santan yang dimasak menggunakan santan kelapa. Nasi ini dapat dijumpai di setiap sudut Pulau Selayar, salah satunya di Pasar lama Benteng. Ikan bakar juga merupakan kuliner andalan di Pulau Selayar.

Selain diving  melihat pemandangan bawah laut yang cantik, Anda pun bisa melakukan kegiatan lain seperti snorkling dan keliling pulau menggunakan kapal kecil. Soal tempat tinggal, disini terdapat banyak vila dan resort untuk tempat menginap dengan harga yang terjangkau. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak