VIDEO: Iklan Kreatif Penuh Pesan

Perasaan bosan kerap kali membuat kita ingin menyambar ponsel milik kita dan mengalihkan kebosanan di sana. Namun tak selamanya ponsel bisa mengobati kebosanan dan malah berujung pada bencana. Salah satunya adalah yang terjadi pada video di atas.

Videonya mungkin akan nampak membosankan di awalnya. Bahkan orang-orang yang berperan di dalamnya ikut bosan Namun Anda perlu menonton sampai selesai.

Mereka adalah penikmat film bioskop yang dikumpulkan di sebuah teater film. Awalnya mereka disuguhi sebuah tayangan yang mulai mereka nikmati. Orang yang menyalakan mesin mobil, menyalakan tape dan mulai mengendarainya, tetapi alurnya lambat serta adegannya tak banyak berubah selama mata mereka terpaku pada sudut pandang orang yang menyetir itu dan membuat mereka mulai bosan.

Beberapa saat kemudian, ponsel milik semuar orang yang berada di dalam bioskop itu berbunyi. Tentunya, orang-orang itu mengambil ponselnya untuk melihat ada pesan atau telepon dari siapa. Kemudian terjadi hal yang berada di luar dugaan. Mata yang tadinya terpaku pada ponsel mendadak terhenyak melihat apa yang terjadi di layar bioskop. Apa yang terjadi?

Untuk mengetahui apa yang terjadi, Anda bisa melihatnya pada video di atas. Video itu merupakan video iklan yang dibuat oleh perusahaan mobil VW alias Volkswagen.

Pesan yang ingin disampaikan dari video tersebut adalah jangan pernah menyentuh ponsel selama Anda berkendara, karena bisa membahayakan nyawa Anda sendiri. Banyak pengendara di jalan raya celaka karena menggunakan ponselnya ketika berkendara sehingga perhatian ke jalanan menjadi berkurang dan lebih fokus ke ponsel. Janganlah Anda menjadi korban berikutnya. Tetap waspada dan fokus saat mengendarai kendaraan Anda. Jadilah pengguna jalanan yang bijak dan mematuhi semua aturan lalu lintas. (tom)