Bernostalgia Kembali ke Hong Kong Era 1960-an


Ketika Anda berkunjung ke Hong Kong, China, jangan lewatkan menikmati suasana Hong Kong tempo dulu. Suasana yang liburan yang berebda akan Anda rasakan ketika memasuki kawasan wisata ini.

Suasana Hong Kong tempo dulu ini bisa Anda temukan di Ocean Park, Aberden, Hong Kong, China. “Old Hong Kong” akan membawa Anda ke suasana Hong Kong pada era 50-60an. Ketika mengunjungi Old Hong Kong, Anda akan disambut dengan gapura yang besar dan tak jauh dari gapura Anda bisa melihat pajangan bus tingkat yang berasal dari beberapa puluh tahun lalu yang pernah diperasikan oleh Kowloon Motor Bus..

Setelah puas melihat bus tempo dulu, Anda akan melihat deretan toko jadul yang terbuat dari seng-seng di sebelah kiri dan kanan jalan. Toko-toko kecil tersebut terdapat dalam jumlah yang cukup banyak. Toko tersebut menjual kudapan dan minuman khas Hong Kong seperti gorengan seafood atau tebu.

Ketika berjalan lebih ke dalam, terdapat toko yang lebih modern namun tak menghilangkan suasana tempo dulu di tempat ini. Bangunan toko ini terbuat dari semen, berbeda dari toko kecil yang terbuat dari seng.

Suasana khas China akan lebih Anda rasakan ketika langit-langit yang dihiasi oleh lampu lampion dengan warna cantik tertata rapi di bagian atas Old Hong Kong. Ocean Park berdiri di atas lahan seluas 9,1 hektar, dan bagi lansia yang berusia 65 tahun ke atas di sini akan dibebaskan biaya masuk. Ocean Park sangat menghargai sejarah di Hong Kong, sehingga tak hanya desain eksteriornya saja yang bernuansa jadul, namun hingga ke detail yang lebih kecil pun semua bernuansa jadul.

“Tempat sampahnya pun seperti zaman dulu. Jujur, saya lebih suka tempat sampah yang dulu karena bukaannya lebih lebar jadi bisa buang sampah yang lebih besar,” ujar Carolus Chui sang pemandu wisata di Ocean Park.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak