Unik! Istana Megah Ini Dibuat dari Jagung


Siapa orang yang tak mengenal Jagung? Jagung adalah tanaman pangan yang kaya akan karbohidrat. Bagi beberapa negara, termasuk Indonesia Jagung termasuk salah satu pangan pokok.

Di zamans sekarang, jagung menjadi komponen penting bagi pakan ternak. Selain itu, jagung juga kerap digunakan sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Bahkan, beragam produk hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri, seperti bioenergi, industri kimia, kosmetika, dan farmasi.

Berbicara soal jagung, seorang seniman asal South Dakota mengkreasikan jagung sebagai sesuatu yang unik. Pria ini membuat sebuah istana yang terbuat dari jagung. Nama istana megah ini adalah Mitchell Corn Palace. Istana unik ini berada di Mitchell, South Dakota.

Dilansir dari situs resminya, Rabu (9/7/2014), istana megah ini pertama kali dibangun pada tahun 1892. Dalam membangun istana ini, sang seniman menghabiskan sebanyak 275.000 jagung.

Meski terbuat dari jagung, istana ini bisa menjadi sebuah bangunan yang cantik nan megah. Jagung-jagung tersebut tak hanya digunakan untuk menutup seluruh tubuh bangunan saja.

Jagung ini juga dicat dan digunakan untuk menghiasi dinding berupa mural. Agar pengunjung yang datang tak bosan, setiap tahun tema istana ini diubah-ubah. Biasanya, tema baru akan hadir antara bulan Agustus dan Oktober.

Setiap tahun, tempat ini dikunjungi oleh lebih dari 500.000 orang. Biasanya, waktu terpadat adalah ketika istana jagung ini baru menampilkan desain terbaru. Dari sini, wisatawan akan melihat berbagai mural, serta tayangan tentang sejarah pembuatan istana jagung.

Sekedar informasi, Mitchell Corn Palace juga rutin mengadakan Corn Palace Festival. Biasanya, di festival ini menampilkan pertunjukkan musik, vendor lokal dan hiburan lainnya.

Istana unik ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Asyiknya, wisatawan tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Berminatkah Anda untuk datang ke sini? (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak