Canggih! Gaun Ini Bisa Isi Baterai Ponsel


Perangkat elektronik seperti ponsel di zaman sekarang ini nampaknya sudah menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki seseorang. Pasalnya, dengan ponsel seseorang dapat berkomunikasi, chating, maupun melakukan aktivitas lainnya.

Namun, keseringan memakai ponsel dapat mengakibatkan baterai menjadi habis (lowbat). Untuk itu, sangat perlu menggunakan sebuah charger atau daya isi ulang baterai ponsel.

Saat ini, charger ditemukan beragam jenis. Apalagi dengan munculnya powerbank sebagai perangkat daya isi ulang baterai yang tergolong efektif. Selain powerbank, baru-baru ini muncullah gaun yang diklaim bisa mengecas baterai pada ponsel.

Gaun tenaga surya ini diciptakan oleh perangcang busana Pauline van Dongen. Busana ini bernama Wearable Solar. Pauline mengaku, ia bekerjasama dengan para peneliti untuk menghasilkan sebuah inovasi di industri teknologi dan pakaian.

Pauline menjelaskan bahwa timnya melihat ketergantungan akan daya listrik yang terus menerus semakin tinggi di tengah masyarakat. Hal tersebut diakibatkan oleh semakin banyaknya perangkat elektronik baik berupa ponsel, tablet atau lainnya yang dipakai sehari-hari.

“Kita semua kecanduan konektivitas. Kita semua tergantung pada smartphone, tablet dan lainnya serta ingin mereka semua terus bertenaga. Baterai yang lebih baik juga diidamkan agar memenuhi rasa ketergantungan pada ponsel,” katanya.

Seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (10/7/2014), Pauline mengatakan, pihaknya akan melakukan inovasi agar industri dapat memakai gaun canggih tersebut. Gaun ini diharapkan dapat mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat.

Karya ciptaan Pauline begitu terlihat anggun dengan menggunakan platform desain gaun yang cukup menarik. Bahkan, ia telah memamerkan gaun itu untuk memberikan pasokan daya pada ponsel yang disambungkan ke baju memakai kabel.

Sebenarnya, Prototipe Wearable Solar pernah dipamerkan Pauline di ajang Brooklyns Northside Festival pada Juni 2014. Wah, sangat canggih bukan gaun ciptaan Pauline. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak