VIDEO: Exodus: Gods and Kings, Film Tentang Nabi Musa


Tampaknya film-film Hollywood sedang ingin mengangkat kisah tentang para Nabi. Sebelumnya, ada film “Noah” yang menceritakan tentang kisah Nabi Nuh, yang diperankan oleh Russel Crowe. Kini ada lagi film yang mengishkan tentang Nabi Musa, berjudul “Exodus: Gods and Kings”.

Film ini disutradarai oleh Ridley Scott, dan dibintangi oleh Christian Bale, yang pernah bermain dalam film “The Dark Knight”. Film buatan 20th Century Fox ini juga telah merilis video trailernya, yang bisa Anda lihat pada video di atas.

Dalam trailer itu dikisahkan awalnya Nabi Musa dan Firaun bersahabat baik. Namun lambat laun keduanya berseberang pendapat dan saling bertarung. Trailer itu juga menampilkan sejumlah adegan dahsyat saat pertempuran serta membelahnya lautan.

Di film ini sosok Nabi Musa memang digambarkan berbeda dengan gambaran di sejumlah kitab suci. Ia tampil gagah ala prajurit dengan kostum besinya. Sutradara Ridley Scott mengakui bahwa ia memang ingin menampilkan karakter Musa menurut versinya.

“Apa yang kupikir aku tahu tentang Musa sebenarnya aku tak benar-benar tahu. Mungkin aku tak terlalu memperhatikan penjelasan tentangnya di sekolah Minggu atau aku memang sudah lupa,” ujar Ridley seperti dilansir dari CBS News, Jumat (11/7/2014). “Aku hanya kagum dengan siapa dirinya dan kisah dasarnya. Kisah hidupnya adalah salah satu petualangan dan pengalaman spiritual tehebat yang pernah ada.”

Dari trailer, bisa kita lihat kalau pakaian Nabi Muse mirip dengan pakaian ala Gladiator. Hal itu wajar saja, mengingat Ridley juga merupakan sutradara dari film “Gladiator” yang dirilis pada tahun 2000 yang lalu. Film “Exodus: Gods and Kings” akan dirilis di bioskop pada bulan Desember mendatang, tepatnya tanggal 12 Desember. Selain Christian Bale sebagai tokoh utamanya, film ini juga turut dibintangi oleh Ben Kingsley, Aaron Paul, John Turturro dan Sigourney Weaver. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak