VIDEO: Pantang Menyerah, Bocah Ini Berjalan Tanpa Kaki


Berbeda dengan balita pada umumnya, Kayden Elijah terlahir tak seperti bocah normal. Pasalnya, Kayden menderita penyakit omphalocele alias ompalokel.

Beberapa organ vital terpenting berada di luar tubuhnya. Untuk itu, Elijah terpaksa harus dioperasi. Sesungguhnya, sejak Kayden masih di dalam perut sang ibu Nikki Kinko, dokter menyarankan agar anaknya tak dilahirkan. Namun, kala itu ibundanya ngotot untuk melahirkan Kayden.

Akhirnya, kaki kanan dan tungkai kiri Kayden diamputasi. Hal itulah yang membuat balita ini tak bisa berjalan dan harus memakai kaki palsu. Namun kini, di usia dua tahun ia sudah bersikeras belajar berjalan. Meskipun, ia harus berjalan menggunakan alat bantu.

Perjuangan untuk berjalan sama sekali tidak mudah bagi Elijah. Pertama ia harus melangkahkan kaki di koridor. Ia pun berkali-kali terjatuh. Namun, Kayden selalu berusaha bangkit dan berjalan lagi.

Ia bahkan tak ingin dibantu orang lain. â??Aku bisa melakukannya, aku bisa,â? tandas Kayden. Saran untuk memperlebar kakinya, tak ia hiraukan. â??Aku bisa melakukannya,â? begitu terus ia ucapkan.

Langkah pertama Kayden di New Jersey itu didokumentasikan oleh ibundanya. Melalui media sosial You Tube dan Facebook, video itu pun menarik perhatian orang di seluruh dunia.

Selain mengawasi sang putra, Kinko juga sedang menggalang dana untuk biaya terapi Kayden. Melalui situs Go Found Me, uang yang terkumpul sudah mencapai £1.300 atau Rp25,8 juta. â??Kami mengumpulkan uang untuk kunjungan terapi fisik, kawat gigi, dan prostetik. Tagihan medis untuk Kaden luar biasa,â? kata Kinko

Tak hanya itu, Kinko juga berencana membukukan kisah hidup buah hatinya. Demi kebaikan sang anak, Kinko ingin memasukkan Kayden ke kamp anak-anak dengan prostetik di Atlanta, saat usianya sudah lebih besar. Sungguh mengharukan sekali ya perjuangan Kayden untuk bisa berjalan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak