VIDEO: Seorang Pelajar Salat Saat Wisuda di Tengah Lapangan


Salat merupakan kewajiban bagi seseorang yang beragama Islam. Barangsiapa yang meninggalkan ibadah ini, maka dirinya akan mendapatkan dosa. Ibadah ini bisa dilakukan di mana saja asal sudah memasuki waktunya, tak terkecuali di lapangan besar.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah video yang diunggah ke situs YouTube, yang memperlihatkan seorang pelajar sedang melaksanakan ibadah salat saat wisuda di tengah lapangan. Dalam video berdurasi sekitar 2 menit itu, pemuda tersebut tak terlihat canggung dan tetap khusyuk melaksanakan ibadah salat meskipun berada di tengah-tengah ratusan, hingga ribuan orang yang ada di sana.

Jika dilihat dari orang-orang yang ada di dalam video serta suasana lapangannya yang diduga merupakan lapangan rugby, maka kemungkinan video tersebut diambil di negara Amerika Serikat. Pemuda tersebut melakukan hal tersebut kemungkinan dikarenakan tidak ada tempat khusus untuk melaksanakan ibadah salat di lapangan tersebut, dan terpaksa dilakukan di tengah lapangan.

Walau pemuda tersebut hanya melakukan kewajibannya sebagai seorang Muslim, tak sedikit yang menganggap kalau perbuatan pemuda tersebut dianggap hanya mencari perhatian orang sekitarnya dan mencari sensasi saja. Hal itu terlihat dari beberapa komentar video tersebut yang menganggap pemuda itu adalah seorang teroris.

Meski demikian, tak sedikit pula yang mendukung dan memuji perbuatan pemuda itu, dan menganggap perbuatan pemuda itu bisa dijadikan contoh bagi umat Muslim lainnya untuk menjalankan kewajibannya dalam beribadah, di mana pun dia berada. Dalam salah satu komentar pengguna YouTube, dia mengatakan sungguh disayangkan tidak ada orang lain yang juga melakukan hal yang sama dengan pemuda tersebut, karena menurutnya pemuda yang beragama Islam bukan hanya pemuda itu saja.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda akan melakukan hal yang sama jika Anda berada di tengah-tengah lapangan dan tidak ada tempat untuk melakukan ibadah salat seperti musala atau masjid? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak