FOTO: Cantiknya Masjid Sultan Ahmet di Turki


Di beberapa belahan dunia ini, terdapat bangunan masjid dengan arsitektur yang cukup megah dan indah. Salah satu masjid yang termasuk ke dalam kelompok itu adalah Masjid Sultan Ahmet, atau dikenal dengan nama lain Blue Mosque (Masjid Biru) di Turki.

Masjid Sultan Ahmet adalah salah satu masjid terindah di negara Turki dan termasuk dalam list masjid terindah di dunia. Terkenal dengan 6 kubahnya yang cantik, masjid ini menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Turki. Masjid ini disebut masjid biru karena menggunakan lebih dari 2000 keramik berwarna biru dalam interior bangunannya. Masjid ini juga menyimpan banyak sejarah karena telah ada sejak tahun 1600-an.

Menurut legenda, pada awalnya Sultan Ahmet meminta kubah masjid dibangun dengan emas agar membuatnya tampak berbeda. Tetapi, seperti dilansir tourmakerturkey.com, Senin (14/7/2014), karena uang yang dimiliki tidak mencukupi, maka dibuatlah 6 kubah sebagai ganti 1 kubah dari emas untuk membuat masjid ini menjadi unik.

Selain sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid ini juga memiliki banyak fasilitas di sekitarnya sosial seperti sekolah, rumah sakit, dan penginapan. Bahkan ada pula tempat peristirahatan para sultan dalam kompleks masjid ini.

Masjid ini sering dijadikan objek fotografi karena kemegahan dan keunikan arsitekturnya, sehingga menarik minat para wisatawan yang ingin menjadikan masjid ini sebagai objek foto untuk kenang-kenangan. Meskipun sering dijadikan sebagai objek foto, masjid ini tetap aktif sebagai tempat ibadah, sehingga bila memasuki waktu salat, maka masjid ini akan ditutup selama 90 menit dari wisatawan.

Anda bisa melihat kemegahan serta keindahan artsitektur Masjid Sultan Ahmet atau Masjid Biru ini melalui foto-foto di bawah ini. Mungkin saja Anda tertarik untuk mengunjungi masjid ini di waktu yang akan datang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak