VIDEO: Hebat! Wanita Ini Ucapkan 600 Kata Dalam 1 Menit


Belum lama ini, publik Amerika Serikat dihebohkan oleh sesosok wanita bernama Fran Capo. Fran sontak menjadi terkenal berkat bakatnya yang tergolong unik dan hebatr.

Bakat Fran pun tak semua orang dapat memilikinya. Berkat bakatnya itu, Fran dijuluki sebagai Motor Mouth. Pasalnya, Fran dapat mengucapkan 600 kata per menit atau 11 kata per detik. Wow!

Saking cepatnya, Fran bahkan bisa membacakan kisah The Three Little Pigs hanya dalam waktu 15 detik. Maka tak heran, jika akhirnya dia berhasil menyandang rekor Fast Talker Extraordinaire dari Guinness World Record.

Menyandang gelar pembicara wanita tercepat di dunia, Fran pun sukses memecahkan rekor ini sebanyak dua kali. Lantaran bakatnya tergolong fenomenal, beberapa acara populer seperti Ripleys Believe it or Not, kerap menghadirkan Fran sebagai bintang tamu.

“Saya mulai melakukannya sejak kecil. Dan kini saya aktif sebagai seorang komika,” ungkap Fran kepada The Morning Call, seperti dilansir Merdeka, Senin (14/7/2014)

Sekedar informasi, rekor pertamanya terjadi saat Fran masih bekerja di sebuah stasiun radio di WBLS-FM di New York. Saat itu, Fran diminta untuk menyiarkan prakiraan cuaca dan kondisi lalu lintas dalam format parodi.

Akhirnya, Fran berhasil memecahkan rekor Guinness sebagai pembicara wanita tercepat di dunia, dengan mengucapkan 585 kata dalam satu menit. “Karir saya pun mulai menanjak setelah itu,” lanjut Fran.

Pada tahun 1990, Fran juga sukses memecahkan rekor keduanya di Guinness World of Records Museum di Las Vegas. Kala itu, Fran mengucapkan 603,32 kata dari buku teks Inggris abad ke-17 dalam waktu 54,2 detik.

Terkait hal ini, para ilmuwan pernah melakukan tes terhadap otak Fran. Ilmuwan tersebut menemukan bahwa otak Fran memiliki cara berbeda dalam memproses kata-kata, sehingga Fran mampu mengucapkan banyak kata dengan cepat. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak