Band Cadas Indonesia Bernapaskan Islam


Band cadas identik dengan lirik-lirik yang satanis atau kata-kata yang menentang Tuhan. MEski demikian, ternyata tidak semua band cadas memiliki lirik satanis. Berikut adalah beberapa band cadas Indonesia yang menggunakan lirik bernapaskan Islam, dilansir dari Kapanlagi, Senin (14/7/2014).

1. Children of Gaza

Children of Gaza
Children of Gaza

Mungkin Anda tidak asing dengan vokalis band Children of Gaza ini. Ya, Anda tidak salah. Vokalis dari band ini adalah Husein Alatas yang merupakan runner up ajang Indonesian Idol 2014. Dia membentuk band ini sebelum dia mengikuti ajang tersebut. Band yang berdiri pada tahun 2009 menamakan genre bandnya sebagai desert metal dengan mengusung tema perjuangan Palestina. Mereka ingin mewakili penderitaan anak-anak Palestina yang terdzalimi dan menyuarakan kepada dunia apa yang terjadi di sana.

2. Tengkorak

Tengkorak
Tengkorak

Tengkorak selalu hadir dengan musik yang berisik. Hal itu wajar saja, karena band tersebut mengusung aliran grindcore. Walau demikian, mereka tetap menyuarakan nilai-nilai positif yang mengacu pada Al Quran dalam liriknya. Mereka selalu mengkampanyekan anti zionis dalam setiap lirik lagunya dan mendukung para mujahidin yang berjuang melawan penjajah. Padahal sebelum tahun 2009, mereka mengikuti band lain beraliran sama yang selalu menyuarakan penderitaan, ketidakadilan dan berbagai isu sosial politik lainnya.

3. Purgatory

Purgatory
Purgatory

Keagungan Tuhan bersama kitab sucinya, Alquran menjadi pedoman bagi Purgatory dalam pembuatan lirik. Pengusung metal asal Jakarta ini menuangkan ajaran Islam dalam setiap lagu yang dibuatnya. Pada awalnya, Purgatory memainkan musik death metal yang terinspirasi oleh Obituary dan Sepultura. Hingga pada tahun 2002, mereka pun mengubah konsep musiknya lebih spirituil. Album 7.172 banyak menceritakan akan kebesaran Tuhan serta Nabinya, dan salah satu lagunya yang paling mencolok adalah M.O.G.S.A.W (Messenger of God Sallallahu Alayhi Wasallam).

4. Rotor

Rotor
Rotor

Legenda metal ini kembali dengan semangat baru setelah vakum sekian lama. Sebelumnya gitaris sekaligus frontman Rotor, Irvan Sembiring memutuskan untuk menggantung gitarnya dan vakum dari dunia musik dan memilih menjadi Dai. Kini Irvan pun kembali menggerakkan rotasi Rotor yang telah lama dibiarkan terdiam. Mereka mengusung thrash metal dengan balutan lirik Islami dalam musiknya.

5. Melody Maker

Melody Maker
Melody Maker

Melody Maker adalah band yang memproklamirkan sebagai metal satu jari. Dalam misinya mereka menegaskan untuk menyuarakan lirik-lirik positif berdasarkan Al Quran. Selain tema-tema umum yang di angkat menjadi lirik, Band yang terbentuk pada tahun 2004 ini juga menyanyikan hubungan manusia dengan Allah. Mereka ingin menyebarkan pesan-pesan positif di tengah pekatnya kecadasan musik yang diusung. Sebelumnya mereka mengawali kariernya di ajang-ajang musik Jepang, dan kemudian beralih ke musik luar Jepang.

6. The Roots of Madinah

The Roots of Madinah
The Roots of Madinah

The Roots of Madinah mencoba membuang paradigma masyarakat yang beranggapan kalau musik keras idetntik dengan hal berbau negatif. Mereka mengkombinasikan pekatnya distorsi dengan lirik positif serta seruan untuk para jihad. Perlawanan akan penindasan, pembunuhan dan kebiadaban yang terjadi di Palestina coba diserukan oleh kuartet dari Bekasi ini. Salah satu single yang sukses menggebrak adalah “Dari Jakarta Hingga Jalur Gaza” yang berhasil mencuri perhatian. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak