Unik, Ada Pasar Jodoh di Shanghai


Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli. Di pasar Anda dapat menemukan berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang dijual mulai dari makanan hingga alat rumah tangga bisa Anda temukan di pasar. Namun, pasar yang satu ini berbeda dari biasanya, pasar ini dijadikan tempat untuk mencari jodoh oleh para warga Shanghai. Hmm cari jodoh di pasar?

Puluhan orang berbondong-bondong menuju pasar yang terletak di People’s Park, Shanghai, China. Orang-orang tersebut datang untuk mencari psangan hidup yang tepat.

Jika Anda datang ke pasar ini, Anda akan menemukan ratusan data orang yang sedang mencari pasangan berjejer rapi di sepanjang pinggir pasar. Data-data tersebut ditulis dalam selembar kertas berisi data lengkap mulai dari tinggi, berat badan, nomor ponsel, silsilah keluarga, hingga pendapatan bulanan. Banyaknya data yang dipajang di sepanjang pasar membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk menemukan orang yang tepat.

Tulisan pada kertas tersebut ditulis dalam ukuran besar sehingga memudahkan pembacanya membaca dari jarak jauh. Orang-orang yang memajang datanya di pasar jodoh ini tampaknya tak ragu, jika ada seseorang yang iseng atau jahil menghubungi nomor ponsel mereka.

Dikutip dari liputan6.com (Selasa, 15/7/2014), pasar jodoh tersebut umumnya banyak didatangi oleh para orang tua yang sedang mencari calon menantu untuk anak mereka yang single. Orang tua tersebut datang tanpa ditemani oleh anak mereka.

Lebih lanjut, sebenarnya fenomena perjodohan di Shanghai bukanlah hal yang baru. Hal ini disebabkan oleh jumlah populasi wanita yang lebih banyak dibanding populasi pria di sana membuat para orang tua khawatir akan anaknya yang tidak mendapatkan jodoh yang tepat. Untuk itu para orang tua bahkan rela membayar jasa perantara seperti biro jodoh untuk menjodohkan anak-anak mereka. Apa Anda tertarik untuk menemukan pasangan hidup Anda disini?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak