Festival Bunga Internasional 2014 Bertema Colourful Tomohon


Siapa yang tak suka dengan bunga? Bunga adalah jenis flora yang sangat digemari semua orang di dunia, khususnya wanita. Biasanya, bunga digunakan untuk menghias ruangan, atau bingkisan untuk seseorang.

Berbicara mengenai bunga, daerah Tomohon, Sulawesi Utara berencana menggelar festival bunga. Ternyata, festival bunga Tomohon adalah festival langka di Indonesia yang tiada duanya.

“Sampai sekarang, Tomohon International Flower Festival di Kota Tomohon adalah the one and only festival bunga di Indonesia. Ini festival langka. Indonesia itu beragam dan soal bunga ada 3 daerah yang terkenal dengan kecantikan bunganya, yaitu Bandung, Pagaralam dan Tomohon,” kata Wamenparekraf, Sapta Nirwandar, seperti dilansir TravelDetik, Jumat (18/7/2014)

Lebih lanjut Sapta menuturkan, destinasi yang memiliki kecantikan bunga sesungguhnya dapat dikemas menjadi suatu festival untuk mendatangkan banyak turis. Contohnya festival bunga Pasadena di AS dan Belanda. “Lihat festival bunga di Belanda, Keukenhof yang sudah mendunia. Belanda sendiri pun negara kecil yang malah mengekspor bunga,” cetus Sapta.

Bagi Sapta, bunga termasuk salah satu komponen penting bagi pariwisata Indonesia. Apalagi, kini Bunga menjadi lambang kecantikan dan elok dipandang di hotel, restoran dan tempat-tempat penunjang fasilitas lainnya. “Bahkan, bunga menjadi bagian dari budaya. Lihat berapa banyak seremoni kelahiran atau kematian yang menggunakan bunga,” pungkas Sapta.

Itulah sebabnya, Kemenparekraf mendukung penuh acara Tomohon International Flower Festival di Kota Tomohon yang diselenggarakan pada 8-12 Agustus 2014.

รข??Penyelenggaraan TIFF 2014 selain untuk mempromosikan pariwisata Kota Tomohon yang memiliki ikon bunga sebagai daya tarik, juga memberikan dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat melalui kepariwisataan maupun ekonomi kreatif. Khususnya pengembangan kreativitas terhadap bunga yang banyak dikembangkan masyarakat setempat,” papar Sapta

Festival Bunga kali ini mengangkat tema “Colourful Tomohon” yang akan diikuti oleh perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak