STORY: Ayah Pekerja Keras Meski Kehilangan Kedua Kakinya


Memiliki kekurangan fisik terkadang membuat seseorang tidak percaya diri dan kehilangan semangat, tak sedikit pula yang memandang remeh terhadap orang yang memiliki kekurangan fisik. Namun hal tersebut bukanlah suatu penghalang untuk terus melanjutkan hidup dan meraih cita-cita.

Semangat dan tekad kuat ditunjunjukan oleh seorang Ayah dari China bernama Wang Xiaobing. Dikutip dari vemale.com (Minggu, 20/7/2014), Xiao tinggal di desa Xiyulin, provinsi Hebei Zhangjiakou, China. Ayah yang sudah menikah dan memiliki anak ini sudah kehilangan kakinya sejak usia 7 tahun, walau demikian dirinya tak gampang menyerah dan tetap semangat menafkahi keluarganya.

Cerita dibalik Wang yang tidak memiliki kedua kakinya adalah saat usia 7 tahun, Wang mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya terpaksa harus rela kakinya diamputasi. Wang berasal dari keluarga miskin, pendidikannya hanya sebatas sekolah menengah dan putus sekolah. Meski memiliki keterbatasan fisik, Ia memiliki kemauan keras untuk bekerja dan menjadi seorang yang mandiri.

Banyak pekerjaan yang telah Wang lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pekerjaan yang dilakukannya memperbaiki sepatu, memperbaiki dan membuat kunci, memberi makan hewan, dan lain-lain. Hingga pasa 2011, pegawai desa meminta Wang untuk melakukan pekerjaan di peternakan domba, dan Ia pun menyanggupinya. Warga desa bahkan sampai menjulukinya “pria tanpa kaki yang sangat tangguh”.

Wang menikah dengan wanita bernama Li Chengmei pada tahun 2008, kini telah dikaruniai anak berusia 5 tahun. Sang istri bekerja jauh di Beijing, dan Wang lebih sering menjaga anaknya di rumah, mulai dari memakaikan baju hingga memasak makanan dilakukannya seorang diri, kadang anak Wang ikut melihat pekerjaan ayahnya di peternakan.

Meski ditinggal jauh oleh istrinya, Wang tetap menunjukan kesetiaan pada istrinya dengan merawat dan mengurus anaknya tanpa kenal lelah dan mengeluh sedikitpun. Wang beranggapan, walau memiliki kekurangan fisik dia bisa melakukan pekerjaannya dengan mandiri tanpa mengharap belas kasih.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak