Ajaib, Pria Ini Selamat dari Tragedi MH370 dan MH17


Baru-baru ini tragedi kembali dialami oleh pesawat milik Malaysia Airlines MH17. Sebelumnya, tragedi juga menimpa Malaysia Airlines MH370, yang hingga saat ini masih belum bisa ditemukan jejaknya. Namun siapa sangka, dari dua tragedi itu, ternyata ada satu orang yang selamat.

Orang yang selamat dari dua tragedi itu adalah pria asal Belanda bernama Maarten De Jonge. De Jonge adalah calon penumpang MH17 yang sudah memegang tiket untuk terbang. Menariknya, ia juga tidak jadi menumpang MH370 yang 8 Maret lalu menghilang hingga sekarang. De Jonge selamat dari dua tragedi itu dengan cara sama yaitu membatalkan di detik-detik terakhir.

Pada Maret lalu De Jonge menggunakan penerbangan Malaysia Airlines yang berbeda dibanding memakai MH370. Lalu 4 bulan kemudian, atlit balap sepeda itu mengaku seharusnya terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur pada tanggal 17 Juli dengan MH17 namun akhirnya ia undur beberapa hari. Kini ia pun mengucapkan belasungkawa dan mengatakan keberuntungannya ini tak perlu dibesar-besarkan untuk menghormati para keluarga korban.

“Aku tidak ingin membesar-besarkan ini,” ucap De Jonge pada RTV Oost seperti dilansir dari Nationalpost, Senin (21/7/2014). “Tragedi ini tak bisa dibayangkan. Aku sangat prihatin pada seluruh penumpang dan keluarga mereka meskipun aku bersyukur dapat selamat.”

Meski Malaysia Airlines sedang disorot mengenai keamanan dan keselamatannya tapi De Jong mengatakan akan tetap meneruskan jadwalnya menggunakan maskapai tersebut. “Aku sudah beruntung dua kali, jadi kurasa akan ada yang ketiga kali,” imbuhnya.

De Jonge adalah bagian dari tim Terengganu Cycling yang berbasis di Malaysia. Pria berusia 29 tahun itu berencana kembali ke Kuala Lumpur usai menyelesaikan kejuaraan di negara asalnya, Belanda, awal bulan ini. Kini ia terbang dengan maskapai yang lebih murah melalui rute Frankfurt, Jerman. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak