Berkunjung ke Museum Paling Horor di Dunia


Salah satu koleksi yang ada di museum

Apakah Anda suka menguji adrenalin? Suka dengan sesuatu hal yang berbau horor? Jika Anda berani coba saja dtang ke Testut-Latarjet Museum. Museum yang terletak di Lyon, Prancis ini memamerkan sesuatu yang berbeda dari biasanya yakni bagian tubuh manusia yang diawetkan selama ratusan tahun bahkan embrio yang masih utuh pun bisa Anda lihat di museum ini.

Museum ini dijuluki sebagai museum paling horor di dunia. Buka karena sesuatu hal yang berbau mistis atau gaib, tetapi karena koleksinya yang akan membuat Anda ngeri dan tak berani melihat.

Dikutip dari Detik Travel (Selasa, 22/7/2014), museum horor ini sudah ada sejak tahun 1864. Museum ini didirikan oleh para pelajar di National Society of Medicine Lyon. Tujuan dari diabngunnya museum ini bertujuan baik yakni mengenalkan struktur anatomi tubuh manusia dan hewan kepada masyarakat luas.

Siapapun boleh masuk ke dalam museum ini. Anda bisa melihat dari dekat koleksi tubuh manusia yang telah diawetkan seperti embrio, janin, kerangka binatang, tulang manusia, hingga mumi dari mesir yang telah diawetkan selama ribuan tahun tertata rapai di lemari kaca di museum.

Koleksi awetan tubuh manusia di museum ini umumnya sudah berusia selama ratusan tahun. Ada embrio berusia 52 hari dengan panjang janin yang baru berukuran 13 milimeter yang diambil pada tahun 1907, ada juga janin lainnya dengan dua kepala yang terlihat seperti huruf Y, dan lain-lain.

Pada bagian kerangka tulang, Anda bisa melihat sesuatu yang sangat mengerikan dimana terdapat koleksi awetan tulang manusia yang sehat dan terkena penyakit. Tukang orang yang sakit begitu lunak dan rapuh. Jika melaju ke bagian mumi, Anda bisa melihat mumi dari Mesir yang berumur ribuan tahun dengan tubuh yang masih lengkap.

Tiket masuk museum ini hanya Rp 31 ribu saja atau sekitar 2 Euro. Jam operasional setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 15.30 sampai dengan 20.0 waktu setempat.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak