Tips Tak Mudah Lapar saat Berpuasa


Meskipun sudah makan sahur tak jarang orang mudah lapar di siang hari. Mungkin saja ada yang salah dengan asupan gizi saat santap sahur. Dikutip dari dream.co.id (Selasa, 22/7/2014) berikut ini cara agar tidak mudah lapar saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini.

1. Konsumsi Apel dan Alpukat

Pada 30 menit sebelum santap sahur ada baiknya Anda mengonsumsi buah alpukat atau apel. Kedua buah ini baik untuk kesehatan dan juga mengandung banyak serat dan air yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama.

2. Makan Kacang-kacangan

Memakan kacang-kacangan juga dapat membantu Anda terhindar dari rasa mudah lapar yang timbul di siang hari. Makanan ini kaya protein, serat, antioksidan, zat besi, dan vitamin B yang baik untuk tubuh.

3. Makan Sup dengan Sayuran

Untuk Anda yang suka makan sahur dengan makanan berkuah. Pilihan sup hangat dengan potongan sayur, telur, atau daging di dalamnya juga sangat disarankan karena dapat memberi efek kenyang lebih lama. Dalam membuat sup kadar garam yang ada di dalamnya harus diperhatikan, jangan berlebihan karena hanya akan membuat cepat haus.

4. Konsumsi Makanan Manis

Makanan manis saat sahur juga dapat membantu tubuh agar tidak mudah lapar. Konsumsi cokelat atau kue manis bisa Anda konsumsi setelah memakan makanan berat. Namun jangan terlalu berlebihan.

5. Konsumsi Air Secukupnya

Asupan air dalam tubuh juga jangan dilewatkan, selain untuk memelihara kesehatan organ pencernaan juga agar tidak mudah haus saat menjalankan kegiatan saat berpuasa di siang hari. Biasakan konsumsi air dalam sehari secara seimbang.

6. Istirahat

Faktor kelelahan karena banyak melakukan aktivitas pun dapat dengan mudah memicu dehidrasi dan lapar lebih cepat. Berisitirahat terlebih dahulu jika Anda mulai lelah dan jangan terlalu memaksakan diri.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak