Ini Kata Psikolog Soal Perubahan Penampilan Marshanda

lita gading marshanda butuh sosok yang bisa ubah mindsetnya 20140725143025

Ulah Marshanda yang kontroversial dengan menanggalkan hijab disertai penyebaran video curahan hatinya yang kini beredar di YouTube membuat kaget masyarakat. Ada anggapan tindakan itu muncul karena dirinya sedang frustrasi akibat dihadapi oleh masalah yang besar.

Master of Psychological Science, atau pakar psikologi, Lita Gading menilai, tindakan Marshanda yang berubah 180 derajat tersebut diduga muncul karena sikapnya yang masih labil dalam menghadapi masalah. Masalah perceraian dan rebutan hak asuh anak, diduga menjadi pemicu yang membuatnya mengambil sikap kontroversial tersebut.

Lita Gading
Lita Gading

“Itu (tindakan Marshanda) juga ditunjang dengan karakternya,” ujar Lita seperti dilansir dari Kapanlagi, Jumat (25/7/2014).

Lita menganggap tindakan Marshanda itu tergolong aneh karena bertolak belakang dengan profesinya sebagai artis dan motivator. Dia sudah berhasil menjadi sumber inspirasi bagi orang lain, namun tidak bagi pribadinya sendiri.

“Itu dia, aneh kan? Dulu pakai hijab juga hanya faktor pengalihan perhatian dari publik karena kasus YouTube. Yang marah-marah itu loh? Kalau karakter kan, memang sulit diubah?” katanya.

Ada cara berpikir (mindset) Marshanda alias Chaca yang belum berhasil diubah. Tiga hal yang bisa mengubah cara berpikirnya, yaitu pendidikan, pola asuh dan lingkungannya. Dia butuh sosok yang bisa mengubah mindsetnya.

“Karakter asli itu tidak bisa diubah. Yang diubah adalah cara berpikir seseorang sejalan dengan tingkat pendidikan, pola asuh, lingkungan yang membentuk dia menjadi lebih dewasa. Nah mungkin sekarang ini dia belum menemukan sosok yang dapat mengubah mindsetnya,” paparnya.

Semoga saja Marshanda bisa menemukan sosok yang bisa mengubah cara berpikirnya tersebut, sehingga di waktu yang akan datang tidak akan ada lagi video curhatan Marshanda yang kontroversial, dan sikap Marshanda bisa lebih baik serta kembali mengenakan hijab. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.