Inilah 7 Fakta Tentang Raisa yang Wajib Diketahui


Anda tentunya mengenal sosok bernama Raisa. Penyanyi cantik itu memang kini sedang naik daun karena parasnya yang menawan dan suaranya yang merdu. Jika Anda merupakan penggemar Raisa, rasanya belum cukup jika Anda hanya mengetahui lagu-lagunya saja. Berikut adalah 7 fakta mengenai Raisa yang wajib Anda ketahui, dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (26/7/2014).

1. Lagu Pertama yang Dinyanyikan Raisa

Bakat menyanyi Raisa memang sudah terlihat sejak dirinya masih kecil. Awalnya Raisa mengaku menyukai lagu soundtrack film Aladdin buatan Disney, yakni “A Whole New World”. Suatu saat sang ibu mendengarnya menyanyikan lagu itu dan menyadari Raisa bisa menyanyi. Lain dari anak kecil seusianya, Raisa mampu melantunkannya dengan nada yang benar dan tidak fals. Selain itu, ia juga bisa melafalkan lirik berbahasa Inggris dalam lagu tersebut.

2. Panggilan Masa Kecil Raisa

Semasa kecil, Raisa punya panggilan kesayangan yang sempat dibencinya. Raisa sempat dipanggil Sasha oleh kedua orang tuanya. Karena susah mengucapkan ‘Sasha’ waktu itu, Raisa dipanggil Yaya, agar lebih mudah diucapkan. Semakin beranjak dewasa, Raisa sempat merasa aneh dengan panggilan itu. Ia pun kerap ngambek jika digoda dengan nama Yaya.

3. Sosok Idola Raisa

Setiap penyanyi tentunya punya sosok idola yang menjadi inspirasinya dalam berkarier, tak terkecuali bagi Raisa. Raisa mengaku sangat mengidolakan Brian McKnight. Di mata Raisa, Brian merupakan paket lengkap seorang entertainer. Tak hanya memiliki kualitas vokal yang luar biasa, Brian juga memiliki bakat lainnya, seperti memainkan berbagai alat musik dengan baik, dan berbakat juga menjadi produser untuk karyanya sendiri maupun milik penyanyi lain.

4. Raisa Sempat Jadi Backing Vocal

Sebelum tenar, Raisa sempat bergabung dengan Kevin Aprilio dan kawan-kawan dalam Andante, yang merupakan cikal bakal Vierratale. Raisa juga pernah menjadi backing vocal grup RAN. Sang gitaris RAN, yaitu Asta lalu memperkenalkan Raisa pada Universal Music, label besar berskala internasional.

5. Kisah Asmara Raisa

Cantik, bersuara emas, punya senyuman manis, siapa yang tak jatuh hati kepada Raisa. Tak heran jika banyak yang berangan bisa menjadi kekasihnya. Raisa dikabarkan pernah menjalin hubungan dengan Kamga Mo, personel Tangga, beberapa tahun lalu. Namun hubungan mereka kandas, dan Raisa mencoba move on ke Keenan Pearce, yang merupakan kakak kandung Pevita Pearce. Sayangnya, hubungan mereka juga tak bisa bertahan, dan kini Raisa masih menyandang status single.

6. Mikrofon Milik Raisa

Salah satu yang memiliki pengaruh besar dalam penampilannya yaitu mikrofon yang ia gunakan. Dikabarkan, ‘senjata’ Raisa ini harganya mencapai Rp 125 juta. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah mic. Karenanya Raisa ditunjuk sebagai brand ambassador untuk produsen mikrofon kelas dunia bernama Sennheiser.

7. Raisa dan Tulus

Beberapa kali dua penyanyi hebat ini terlibat dalam satu konser, sehingga mereka pun tak jarang berduet. Kolaborasi mereka berdua jadi salah satu kombinasi yang membius, sukses meraih perhatian banyak orang. Mengaku sebagai sahabat, keduanya saling mendukung satu sama lain. Raisa pernah mendengar salah satu lagu Tulus berjudul “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”, yang membuatnya menangis saat pertama kali mendengarnya. Tulus pun mengaku telah menuliskan lagu untuk dinyanyikan Raisa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak