Si Doel Sowan ke Mak Nyak yang Kini Lumpuh dan Buta


Si Doel

Pada momen lebaran ini, si Doel alias Rano Karno ingin menjenguk Aminah Cendrakasih, pemeran tokoh “Mak Nyak” dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”. Kondisi Aminah saat ini sudah tak memungkinkan untuk ke mana-mana. Dia sudah lumpuh dan buta. Sehingga tak bisa berjalan dan melihat.

“Memang kalau dikatakan memburuk, ya Mak Nyak sudah lumpuh dan buta sekarang ini. Tapi, saya masih telepon aja selama ini,” ucapnya, Selasa, (29/7/2014), ditemui dalam acara halal bihalal di kediamannya, kawasan Karang Tengah, Jakarta Selatan, seperti dimuat Kapanlagi.com.

Dia menjelaskan, dirinya Insya Allah, lanjut dia, akan mengunjungi Mak Nyak di kediamannya, pada Rabu 30 Juli. Rano rupanya sudah kangen dengan omelan yang biasa ditunjukkan Mak Nyak di sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”.

“Ya, saya kangen omelan dalam (sinetron) si Doel, ya suasananya sebenarnya,” lanjut aktor kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 itu.

Sayangnya, Mak Nyak tidak bisa lagi seperti dulu. Sebab, kondisi kesehatannya memburuk. Ia mengalami kelumpuhan dan buta. karena itulah, Rano ingin menjenguknya untuk silaturahmi dalam suasana Lebaran. Kenangannya terhadap Mak Nyak meluncur deras dalam memorinya.

“Mak Nyak itu suka kasih nasihat ke saya pribadi. Itu juga yang bikin kami kangen sama dia,” tandas pemimpin Banten tersebut.

Seperti kita ketahui, Si Doel merupakan sinetron terkemuka di era 1990-an. Ceritanya, adalah seorang pemuda Betawi bernama Doel yang mengambil kuliah teknik mesin dan bermimpi menjadi orang sukses. Sang Babeh rela menjual tanahnya untuk menguliahkan Dul hingga menjadi insinyur.

Namun setelah lulus, Dul kesulitan melamar kerja. Sang Babeh marah besar padanya karena merasa sudah mengeluarkan uang banyak untuk menyekolahkan Dul, tapi belum ada hasil. Mak Nyak meminta Babeh untuk bersabat dan terus memberi dukungan untuk Dul agar tidak pantang menyerah. (rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak