FOTO: Rumah Mewah yang Terbuat dari Kontainer Bekas


Rumah merupakan sebuah tempat tinggal yang berfungsi sebagai pelindung dari panasnya matahari dan derasnya hujan. Setiap orang pastinya mendambakan punya hunian yang nyaman, mewah, dan layak ditempati. Dalam membuat sebuah rumah, seseorang umumnya memakai bahan-bahan material seperti pasir, batu bata, semen, dan tiang-tiang penyangka untuk memperkokoh bangunan.

Rumah memiliki berbagai komponen penting yakni pintu, jendela, atap, dan dinding. Ruangan di dalam rumah terbagi menjadi beberapa ruang yang berfungsi secara spesifik, seperti kamar tidur, kamar mandi, WC, ruang makan, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, gudang, teras dan pekarangan.

Saat ini, rumah memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam, seperti minimalis, kontemporer, tradisional, dan modern. Selain memiliki beragam model rumah saat ini juga memiliki ukuran baku, seperti rumah type 36, rumah type 45, rumah type 54.

Namun tahukah Anda? Jika ada sebuah rumah yang dibangun dengan menggunakan kotak kontainer bekas. Seperti yang dilansir dari Homedsgn.com, Rabu (30/7/2014), Patrick Partouche yang merupakan seorang arsitek asal Prancis sukses membangun sebuah rumah kontainer menjadi lebih nyaman dengan disainnya yang cantik.

Proyek ini dibangun di kota Lille, Perancis. Rumah cantik itu terdiri dari delapan kotak kontainer. Luas rumah ini sekitar 208 m2. Semua konstruksi didasarkan pada pondasi beton bertulang. Perakitan struktur rumah mewah ini menghabiskan waktu selama 3 hari.

Untuk memaksimal sinar matahari sebagai penerangan, Patrick menggunakan banyak kaca jendela yang besar. Adapun jenis yang digunakan adalah kaca jendela yang dilapisi Low-E Coatings. Fungsi jendela tersebut dapat menolak panas masuk ke dalam tetapi di satu sisi membiarkan sinar matahari masuk secara optimal.

Dibawah ini adalah foto-foto rumah kontainer yang indah hasil karya Patrick Partouche.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak