Kimbab, Nasi Gulung Ala Korea


Sebuah restoran di kawasan Tangerang bernama Han Gook senantiasa menghadirkan menu ala Korea yang menggoda lidah para penikmat kuliner. Nama “Han Gook” diambil dari nama sebuah semenanjung yang memisahkan Laut Kuning dan Laut Jepang.

Seperti dilansir Kompas, Sabtu (2/8/2014), restoran yang berada di Salsa Food Citu, Gading Serpong, Tangerang ini memiliki hidangan beragam seperti Thok Bok Gi atau kue beras, Ra Bok Gi dan Hemul Pajeon atau martabak ala Korea. Ada pula Mie Korea seperti Jab Chae atau mi hitam Korea, Ramen dan Bibim Guksu yang merupakan mi tipis.

Sedangkan, masakan utama yang disediakan di restoran ini adalah Kimbab atau nasi gulung ala Korea . Pengunjung juga bisa memakan menu Bibimbab atau nasi campur yang berisi sayuran, daging sapi dan telur setengah matang yang dilengkapi dengan saus pedas.

Ketika menunggu hidangan yang sudah dipesan, pengunjung disuguhkan makanan kecil seperti kentang manis, kacang manis, terong pedas, jamur Enoki dan tidak lupa Kimchi.

Di restoran ini, Bibimbap menjadi hidangan favorit para tamu. Makanan ini disajikan dalam mangkuk panas yang berisi nasi di dalamnya. Di Korea sendiri, hidangan Bibimbap disuguhkan tidak menggunakan mangkuk asli.

Sementara menu Kimbab merupakan nasi gulung yang dipotong-potong dengan daging sapi, lobak kuning, dan daging kepiting di dalamnya. Kemudian, Anda pun bisa mencicipi lembutnya kue beras yang dicampur dengan sebutir telur bernama Thok Bok Gi.

Wah, bagaimana? Terdengar lezat bukan semua menu yang diuraikan di atas. Bagi Anda pecinta makanan Korea, sangat cocok untuk datang ke restoran Han Gook. Harga makanan yang ditawarkan pun sangat terjangkau bagi kantong Anda. Jadi tunggu apa lagi, jangan lewatkan merasakan hidangan ala Korea di restoran ini. (nha)