Unik! Gaun Mewah Ini Dibuat dari Kondom


Jika biasanya sebuah gaun dibuat dari bahan kain sutra, katun, maunpun satin, namun gaun yang satu ini tergolong unik dari segi pembuatannya. Sang desainer bernama Adriana Bertini berhasil membuat gaun yang terbuat dari kondom.

Ternyata Adriana membuat gaun dari kondom lantaran bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap ancaman virus HIV/AIDS yang terus menelan korban jiwa setiap tahunnya.

â??Dengan memanfaatkan materi utama (kondom) dalam pencegahan HIV/AIDS, saya menebarkan inspirasi positif, dan menaklukkan segala isu tabu berkaitan dengan virus mematikan ini,â? tulis Bertini pada laman Facebook Page.

Dilansir Kompas, Senin (4/8/2014), gaun indah buatan Adriana dinamakan Condom Coutoure. Uniknya, kondom yang digunakan oleh wanita asal Brasil ini bukanlah terbuat dari kondom baru, melainkan kondom yang tidak lolos kontrol kualitas. “Penggunaan kondom dengan cara seni, menciptakan pemikiran baru tentang cara pandang masyarakat terhadap bahaya HIV,” kata Adriana

Adriana mengatakan, daripada kondom-kondom bekas tersebut dibuang atau dijadikan limbah, lebih baik dihasilkan menjadi sebuah karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Itulah alasan yang mendorong Adriana menciptakan gaun cantik tersebut. Alhasil, ia pun sukses dalam merancangnya. Bahkan, belum lama ini, semua karyanya diperlihatkan di atas pentas peraga, bersamaan dengan konferensi AIDS Internasional di Melbourne, Australia. Adriana membanderol gaun unik ini seharga 170.000 poundsterling atau lebih kurang Rp 3,3 miliar.

Sekedar informasi, Adriana adalah seorang aktivis HIV/AIDS yang senantiasa menyuarakan keinginan melalui sejumlah rangkaian busana kontroversial yang ia buat dengan tangan sendiri. Ia bergabung menjadi aktivis HIA/AIDS sejak tahun 90-an.

Kreatif sekali bukan Adriana dalam membuat gaun? Semoga saja lewat gaun ini, banyak orang yang sadar akan penyakit HIV/AIDS yang bisa terjadi kapan dan kepada siapa saja. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak