jadiProfil: Aura Kasih, si Mojang Bandung Penuh Talenta


Banyak yang berkata kalau gadis asal Bandung itu cantik-cantik, dan hal tersebut terbukti benar. Pasalnya, banyak tokoh dunia hiburan seperti penyanyi atau aktris cantik yang berasal dari Bandung. Seperti salah satunya penyanyi cantik dan seksi yang satu ini. Siapa dia? Dia adalah Aura Kasih. Gadis asal Bandung kelahiran 23 Februari 1988 yang satu ini mulai menarik perhatian khususnya kaum pria sejak dirinya merilis single berjudul “Mari Bercinta”. Seperti apa perjalanan karirnya hingga dia bisa sesukses sekarang ini? Berikut profil dari Aura Kasih.

Karier

Aura Kasih bernama asli Sanny Aura Syahrani ini mengawali karirnya di dalam dunia hiburan saat dirinya masih berusia 19 tahun. Awalnya Aura Kasih mengikuti ajang Miss Indonesia 2007 sebagai perwakilan dari provinsi Lampung. Sayangnya, dalam ajang tersebut, dirinya tidak berhasil tampil sebagai juara. Meskipun gagal dalam ajang tersebut, Aura Kasih tidak lalu menyerah. Dirinya kemudian banting setir menjadi seorang penyanyi dan kemudian merilis single berjudul “Mari Bercinta” pada tahun 2008. Lagu andalannya itu berhasil membuat album perdananya yang berjudul “Malaikat Penggoda” yang rilis pada tahun yang sama terbilang berhasil dan juga membuat Aura Kasih memiliki imej seksi karena dalam video klip lagu tersebut dirinya kerap berpakaian seksi.

Setelah cukup sukses di dunia musik, Aura Kasih mulai mencoba peruntungannya di dunia perfilman. Dirinya pernah bermain dalam film layar lebar berjudul “Asmara Dua Diana” pada tahun 2009. Kemudian pada tahun 2013, dirinya juga pernah bermain dalam film “3 Cewek Petualang”. Dirinya juga kini merambah ke sinetron. Beberapa sinetron yang pernah diperankan oleh Aura Kasih antara lain adalah “Dewa”, “Cinta dan Anugerah 2”, dan kini yang terbaru “Pashmina Aisha“.┬áSebagai artis, Aura tidak hanya menjadi pemberitaan karena karya-karyanya. Ia diisukan sempat dekat dengan beberapa nama seperti Bams mantan vokalis Samsons, Pasha Ungu dan Ariel NOAH dan Rezky Aditya. Namun hingga sampai saat ini Aura mengaku masih single.

Data Pribadi

Nama Asli: Sanny Aura Syahrani Nama Panggung: Aura Kasih Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 23 Februari 1988 Nama Ayah: Jajad Sugiyatna Nama Ibu: Laela Agama: Islam Tinggi Badan: 171 cm Berat Badan: 50 kg Pendidikan Terakhir: SMA Angkasa Tasikmalaya angkatan 2004 Hobi: Makan, tidur, nyanyi, renang, badminton, mendesain baju Instagram: @aurakasih Twitter: @aurakasih87 Facebook: Miss Aura Kasih

Diskografi

Malaikat Penggoda (2008) Puncak Asmara (2009)

Filmografi

Asmara Dua Diana (2009) Persona Cinta Biasa (2010)

Sinetron

Dewa Cinta dan Anugerah 2 Pashmina Aisha

Iklan

Kozuii Slimming Suit (2008-2011) Frestea Green My Body (2009) GIV White (2009-2010) Sandal Dakkari (2011) LG (2011)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak