Hebohnya Meme Roro Jonggrang Membuat Perahu di Twitter


Sejak pagi tadi, Rabu (6/8/2014), jagat Twitter sudah dihebohkan dengan pernyataan salah satu anggota tim sukses Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yakni Taufiq Ridho yang mengatakan bahwa “Roro Jonggrang membuat tangkuban perahu”.

Pernyataan itu diutarakan oleh Taufiq lantaran pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bukti kecurangan persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun dalam mengutarakan pendapatnya, Taufiq justru salah mendeskripsikan kata-kata.

“Kalau data kami sudah ada, kalau soal data kita kan ngambil dari C1, dari D1, DB, itu data semua ada di kita tinggal memilah-milahnya,” ungkap Taufiq

“Ini kan tidak bisa dilakukan seperti Roro Jonggrang membuat Tangkuban Perahu (hanya butuh waktu semalam),” lanjutnya Taufiq

Perkataan Taufiq pun sontak menjadi sorotan publik lantaran ia dinilai salah dalam penyebutan tokoh. Pasalnya, Roro Jonggrang adalah gadis dari Jawa Tengah yang meminta dibuatkan candi oleh kekasihnya, bukan membuat tangkuban perahu.

Terkait hal ini, dunia burung biru pun telah ramai dibanjiri oleh beragam meme Roro Jonggrang yang diplesetkan oleh Taufiq. Bahkan, sejumlah komentar lucu pun ditujukan untuk Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

“Kata Timses Prabowo, Roro Jonggrang yang bikin Tangkuban Perahu. Legendapun difitnah”. tulis pemilik akun @jokoanwar

“Kasihan bandung bondowoso, sia-sia banget udah ngebuat seribu candi, kalah sama roro jonggrang yang bisa bikin gunung tangkuban perahu”. kicau @namareza

“Rakyatnya aja pandai…elitnya sdh mulai pikun..kebolak balik..,” tulis pemilik akun @meanthea

“Orang2 yg tak lurus akan selalu tersesat walaupun mereka (mengaku) orang2 pintar. Mereka menyesatkan dirinya sdr,” kicau pemilik akun @jlpaoki

“Minta dikutuk Bandung Bondowoso jadi candi yg ke 1001 nih PKS,” kicau pemilik akun twitter @anikedno

“Ternyata bukan hanya Jokowi yang kena black campaign, Roro Jonggrang pun kena. Duh”. tulisnya akun @ndorokakung

“Roro Jonggrang bikin tangkuban perahu?? duh bapak timses wowo bkin dongeng baru deh nih :3,” ujar pemilik akun @miranddanandda

“Roro jonggrang wanita masa iya dia buat tangkuban perahu, lah trus Bandung Bondowoso sama Sangkuriang nasibnya gmana, apa harus gugat ke MK,” kicau pemilik akun @suhandihar

Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang
Meme Roro Jonggrang

Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak