Jangan Abaikan Gejala Penyakit Ini


Mungkin Anda pernah mengalami beberapa gejala penyakit, yang pada akhirnya Anda abaikan karena Anda pikir tidak berbahaya. Padahal dari gejala penyakit itu bisa saja timbul penyakit lain yang lebih berbahaya. Dilansir dari healthmeup.com, Kamis (7/8/2014), berikut adalah 5 gejalap penyakit yang perlu Anda perhatikan dan jangan diabaikan.

1. Sakit kepala

Jika Anda sering mengalami sakit kepala secara tiba-tiba dan menyiksa, berhati-hatilah. Sakit kepala yang parah bisa menjadi tanda pembuluh darah Anda pecah di otak.

2. Sakit gigi

Jika Anda sering merasa ngilu atau sakit di gigi Anda padahal gigi Anda bukan termasuk ke dalam gigi sensitif, maka Anda perlu waspada. Bisa saja gigi Anda itu telah mengalami kerusakan saraf dan gigi membusuk sehingga kesehatan gigi Anda berkurang.

3. Pertumbuhan rambut tubuh yang berlebihan pada wanita

Mempunyai rambut tubuh adalah hal yang normal. Namun apabila tumbuh secara berlebihan dan kasar terutama di wajah, perut, atau dada pada wanita, hal ini bisa menjadi tanda Polikistik Ovarium Syndrome (PCOS).

4. Penurunan berat badan secara mendadak

Wanita memang terkadang senang jika berat badannya turun, apalagi jika dirinya merasa kelebihan berat badan. Namun waspadalah dengan penurunan berat badan yang mendadak padahal sedang tidak diet atau berolahraga. Penurunan berat badan mendadak ini bisa menjadi tanda penyakit diabetes atau kekurangan gizi.

5. Nyeri dada

Nyeri dada seringkali menjadi hal yang kurang Anda perhatikan dan Anda abaikan karena dianggap tidak terlalu berpengaruh pada kessehatan Anda. Namun jika Anda mengalami rasa sakit di dada yang amat sangat, itu bisa menjadi tanda serangan jantung.

Jika Anda mengalami salah satu dari gejala penyakit di atas, maka sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter agar bisa diminimalisir kemungkinan Anda terkena penyakit yang lebih serius. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak