VIDEO: Perbedaan Reaksi Pada Pencuri Wanita dan Pria


Situs YouTube selain menghadirkan video hiburan atau video klip musisi favorit, juga menghadirkan beberapa video eksperimen, yang tentunya menarik untuk ditonton. Salah satunya adalah video eksperimen yang diunggah oleh pengguna YouTube bernama ModelPrankstersTV berikut ini.

Video tersebut menunjukkan bagaimana reaksi orang-orang saat seorang wanita mengambil uang dari pengemis di jalanan. Kemudian video tersebut juga menunjukkan perbedaan reaksi jika yang mencuri uang dari pengemis jalanan tersebut adalah seorang pria.

Ketika seorang wanita yang mengambil uang dari pengemis yang terlunta-lunta itu, hal itu memang menarik perhatian, namun hanya bisa membuat orang-orang menoleh saja. Ada juga yang sempat berhenti, namun mereka tak melakukan apa-apa dan hanya melihat saja. Hingga di akhir eksperimen, hanya ada satu orang saja yang berani menegur wanita itu.

Lain halnya ketika seorang pria yang melakukannya. Beberapa orang yang melihat pria pencuri itu kerap menegurnya dengan cepat dan tegas. Hal ini terjadi berkali-kali saat mereka mengulang eksperimennya.

Apakah mereka lebih iba atau lebih tidak tega pada wanita, sehingga kebanyakan orang tidak melakukan apapun terhadap wanita yang menjadi pencuri? Lalu bagaimana dengan pria? Apakah pria itu lebih pantas menjadi seorang pencuri? Entahlah.

Yang jelas, kejahatan tetaplah sebuah kejahatan. Siapapun yang melakukannya, mereka harus ditindak tegas sesuai peraturan hukum yang berlaku. Video tersebut berkata “if we see something, say something” yang artinya “jika kita melihat sesuatu, maka katakanlah sesuatu”. Jika kita melihat ada yang salah, jangan ragu untuk bertindak dengan menegurnya.

Untuk lebih lebgkapnya mengenai perbedaan reaksi orang-orang sekitar terhadap wanita dan pria yang mencuri uang pengemis di jalanan, Anda bisa langsung lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak