Haw Par Villa, Taman Bertema Neraka di Singapura


Diajak orangtua ke taman mungkin merupakan momen yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun mereka mungkin tidak akan merasa senang jika diajak ke taman ini. Ada apa dengan taman itu, sehingga membuat anak-anak tidak senang saat berkunjung ke sana?

Haw Par Villa, sebuah taman hiburan yang berada di Singapura menghadirkan kesan yang jauh dari menyenangkan bagi anak-anak. Tidak seperti umumnya sebuah taman ria atau taman hiburan, tempat ini dipenuhi nuansa horor. Haw Par Villa memang mengusung konsep neraka dalam agama Buddha pada atraksi-atraksi yang ditawarkan.

Haw Par Villa
Haw Par Villa

Taman ini didirikan pada tahun 1937 oleh Aw Boon Par, pemilik pabrik pembuat salep obat terkenal Tiger Balm. Tujuannya adalah untuk mengajarkan kembali kepada masyarakat mengenai nilai-nilai budaya Tionghoa dan Buddha. Banyak yang pesimis taman ini tak akan berumur panjang. Tetapi kenyataannya hingga sekarang Haw Par Villa masih berdiri dan tak kekurangan pengunjung setiap tahunnya, meskipun beberapa patung di sana ada yang dipindahkan ke taman lain di Singapura.

Seramnya patung di Haw Par Villa
Seramnya patung di Haw Par Villa

Dilansir dari Atlas Obscura, Jumat (8/8/2014), taman ini dipenuhi dengan patung dan diorama yang menggambarkan adegan penghukuman di neraka secara eksplisit. Jangan heran kalau Anda berkunjung ke sana dan menemukan aneka patung yang menggambarkan adegan penyiksaan sadis dan penuh kekejaman.

Patung di Haw Par Villa
Patung di Haw Par Villa

Tak jarang warga Singapura keturunan Tionghoa yang mengaku memiliki kenangan buruk sebab dipaksa orang tua mereka berkunjung ke taman mengerikan tersebut untuk belajar tentang moral dan konsekuensi perbuatan dosa. Tetapi mereka mengakui kalau berkunjung ke taman ini merupakan sebuah pelajaran yang bagus.

Patung di Haw Par Villa
Patung di Haw Par Villa

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi taman yang mengerikan ini? Siapa tahu saja dengan mengunjungi taman ini Anda akan lebih menghargai hidup. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak