Marshanda Mengidap Penyakit, Apakah Itu?


Sang ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan, Jumat kemarin menggelar konferensi pers terkait anaknya. Di sana turut hadir pula salah satu mantan manager Marshanda yang bernama Nilia atau kerap disapa Lia.

Lia menangani Marshanda kurang lebih selama empat tahun, dari 2006 hingga 2010. Menurutnya, Chaca, panggilan Marshanda adalah sosok yang baik. Namun, dirinya tak membantah jika Chaca memang mengidap satu penyakit.

“Terdeteksi satu penyakit, tapi tak boleh diucapkan. Dia harus minum obat seumur hidup. Dokter sarankan untuk minum obat,” ujarnya saat konferensi pers di kediaman Riyanti di Jl Lembang, seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (9/8/2014). Akibat penyakit itu, Chaca dikabarkan harus meminum obat seumur hidupnya.

Gangguan psikologi yang dialami Chacha pertama kali diketahui publik lewat insiden video Chacha ngamuk yang muncul di situs YouTube pada tahun 2009 lalu. Ketika itu, Chacha pun harus menjalani rawat inap di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat selama beberapa hari.

Isu yang berkembang, Chaca mengidap bipolar disorder. Namun, Lia tak ingin mengatakannya demikian. Ia hanya merasa aneh ketika mood Marshanda tiba-tiba berubah secara drastis. Saat itu, Marshanda sedang kesal dengan sang ibu.

“Chaca pernah telepon saya nangis,” Kenang Lia. “Besoknya saya datang, dia udah peluk-pelukan lagi sama mamanya,” tambahnya.

Bipolar sendiri bukan istilah yang asing. Penyakit ini termasuk dalam penyakit psikologis di mana ditandai dengan perubahan mood yang ekstrim.

Kabar lain menyebutkan kalau Chaca mengidap Skizofrenia. Penyakit Skizofernia merupakan penyakit kelainan mental yang ditandai oleh gangguan proses berpikir dan respons emosi yang lemah. Pada umumnya dimanifestasikan dalam bentuk halusinasi pendengaran, paranoid, atau cara berbicara dan berpikir yang kacau.

“Kalau lagi over, dia suka susah tidur. Dulu saya sering berantem sama dia gara-gara masalah jam tidur. Jadi Chacha itu sering berantem tapi besoknya sudah mesra lagi. Sama ibunya juga begitu,” imbuh Lia.

“Sayangnya, Chacha gampang dipengaruhi. Apalagi sekarang dia sudah empat bulan nggak minum obat,” tandas Lia.

Apakah benar Marshanda mengidap penyakit psikologis tersebut? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak