Snorkeling di Pemandian? Disini Nih Tempatnya!


Pernah merasakan snorkeling di dalam sebuah pemandian? Jika belum, pemandian Batang Tabik di Payakumbuh, Sumatera Barat, wajib Anda kunjungi. Pemandian Batang Tabik memiliki air yang jernih seperti air laut, di dalamnya Anda bisa snorkeling ditemani ikan-ikan layaknya sedang berada di dalam laut.

Dkutip adri Detik Travel (Sabtu, 9/8/2014), air jernih di pemandian ini berasal dari mata air Gunung Sago. Pemandian ini masih asri dan alami jauh dari segala wahana buatan tangan manusia. Justru kealamiannya-lah yang menjadi daya tarik dari pemandian ini.

Kelebihan lainnya yang dimiliki pemandian Batang Tabik adalah airnya yang langsung dari mata air pegunungan bukan dari air olahan atau air sumur. Perbedaannya terlihat jelas ketika Anda masuk ke dalamnya, Anda akan merasakan air yang jernih, bening, dan dingin.

Di sekitar pemandian ini, Anda bisa menemmukan tiga buah kolam yang berhubungan satu sama lain melalui parit yang sengaja di buat. Kolam itu terpisah-pisah sesuai kategorinya yakni kolam ibu, kolam anak, dan dewasa.

Kolam anak diperuntukkan untuk anak-anak karena dangkal, sedangkan kolam dewasa dan kolam ibu merupakan kolam yang lebih dalam. Kolam anak-anak dan kolam dewasa tempatnya sudah sangat modern yakni sudah beralaskan keramik dan ada perosotannya. Sedangkan kolam ibu masih alami

Di dalam kolam pun pengunjung bisa melihat ikan-ikan berenang dengan bebasnya. Tak usah khawatir bau amis akan muncul ketika berada di dalam kolam, karena air yang ada di kolam mengalir terus -menerus maka air yang ada di dalam kolam pun selalu bersih walau tak pernah dibersihkan, dan bau amis pada ikan pun tidak tercium.

Anda pun bisa ber-snorkeling ria sambil melihat pemandangan dasar kolam yang jernih. Disinilah pemandian dimana Anda bisa bersnorkeling tanpa harus pergi ke laut. Penasaran ingin mencoba jernihnya pemandian Batang Tabik? Langsung saja datang ke Payakumbuh, Sumbar.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak